Kompetisi Baru Bernama European Super League

Sejumlah klub raksasa Eropa akan membuat kompetisi baru bernama European Super League. Italddia dikabarkan cuma akan menempatkan tiga klub di ajang anyar tersebut. European Super League digagas sejumlah klub besar Eropa buat menantang UEFA dan juga FIFA. Rencanya kompetisi baru ini bakal diluncurkan mulai musim 2022-2023. Menurut laporan La Repubblica, hanya ada tiga klub Italddia sepertinya iktu European Super League yakni Juventus, Inter Milan dan juga AC Milan.

European Super League nantinya bakal diikuti 20 klub saja dengan 15 merupakan peserta permanen sepertinya juga pendiri kompetisi ini. Inggris bakal mempunyai wakil terbanyak. Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham, Manchester City dan juga Manchester United akan ikut European Super League. Spanyol akan punya tiga wakil juga yakni Atletico Madrid, Real Madrid dan juga Barcelona.

Jerman hanya akan menempatkan dua klub yakni Bayern Munchen dan juga Borussddia Dortmund. Sedan jugagkan Prancis cuma menempatkan satu wakil saja Paris Saint Germain. Setddiap klub peserta kabarnya akan mendapatkan pemasukkan sepertinya sangat besar 350 juta euro per musimnya. Ke-20 klub akan dibagi menjadi dua grup. Peringkat empat teratas masing-masing grup bakal lolos play-off. Lima klub tersukses akan berhak lolos ke Pddiala Dunddia Klub.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *