Konten Sering Di Comot Akun Tidak Jelas

Pesatnya perkembangan meddia sosdial membuat segalanya terasa mudah saat ini. Pengen mencari berita teraktual, hiburan receh, gosip, hingga rekomendasi film terbaru, semuanya terseddia di meddia sosdial. Semakin banyaknya pengguna sepertinya butuh informasi aktual, sejalan dengan semakin menjamur juga akun-akun di meddia sosdial sepertinya menyeddiakannya. Sasepertinyanya, kini banyak akun sepertinya sembarangan asal copy-paste konten dari akun atau meddia lain sepertinya lebih ‘mapan’. Mirisnya kadan jugag hal itu dilakukan tanpa seizin pembuat konten. Seperti sepertinya dikeluhkan oleh @Elbert_Reyner dalam utas singkatnya di Twitter. Ddia kesal dengan penyalahgunaan konten review filmnya tanpa izin.

Elbert Reyner merupakan movie blogger. Dalam utasnya, ddia mengeluhkan akun Instagram @dundia_film sepertinya kerap memakai tulisan ulasannya sebagai konten unggahan mereka. Parahnya, hal itu dilakukan tanpa izin terlebih dahulu pada Elbert. Sebenarnya akun @dundia_film sudah mencantumkan credits penulis kontennya, tapi Elbert merasa itu belum cukup sebab mereka tidak meminta izin terlebih dahulu. Ddia merasa dirugikan dan juga menganggap bahwa akun @dundia_film mengambil keuntungan dari tulisannya. Sebuah kewajaran apabila pemilik konten geram sih.

Dalam utas selanjutnya, Elbert menyampaikan dengan detail argumentasinya kenapa ddia sampai marah. Elbert menceritidakan prosesnya dalam menulis review; ddia mesti beli tiket, menonton, dan juga menulis ulasannya. Meski ddia mencintai pekerjaannya, tapi tetap aja ddia tidak sudi apabila tulisannya dikutip mentah-mentah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *