Vaksin Pfizer-BioNTech Sudah Di Setujui Medis Australia

Pemerintah Australia menyetujui penggunaan vaksin virus corona Pfizer-BioNTech pada Senin (25/1/2021). Otoritas medis Australia menjadi salah satu yang pertama di dunia yang menyelesaiikan persetujuan komperehensif untuk vaksin Pfizer-BioNTech ini. Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt mengatakan, vaksinasi kelompok prioritas dengan vaksin Pfizer-BioNTech diharapkan dimulai pada akhir Februari, dengan 80.000 dosis per minggunya.

Lebih lanjut, perusahaan farmasi multinasional Amerika yang bekerja sama dengan perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech ini akan mengantisipasi pasokan berkelanjutan, dengan memberikan panduan produksi global pada pertengahan Februari untuk Maret dan seterusnya.

Untuk sementara, vaksin Pfizer telah disetujui penggunaannya pada warga Australia yang berusia 16 tahun ke atas. Petugas karantina dan perbatasan, petugas kesehatan garis depan, staf perawatan lansia dan penyandang disabilitas akan menjadi kelompok pertama yang menerima vaksin. Vaksinasi akan diberikan dua dosis untuk setiap penerima pada waktu yang disarankan. “Anda tidak memulai apa yang tidak bisa diselesaikan, dan menyelesaikan pekerjaan (vaksinasi) melibatkan dua dosis,” kata Perdana Menteri Australia Scott Morisson.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *