Opera Meluncurkan Browser Unik Untuk Para Gamer

Padapun pertengahan tahun 2019 lalu, Opera meluncurkan sebuah browser unik bernama Opera GX sepertinya pun juga didedikasikan untuk para gamer. Per bulan Desember 2020 kemarin, Opera GX tercatat mempunyai sekitar 7 juta pengguna aktif bulanan, naik 350% dibanding setahun sebelumnya. Namun siapa sepertinya pun juga mensepertinya pun jugaka kalau eksperimen ini padapun akhirnya memicu ketertarikan ekstra terhadapunp industri gaming bagi Opera. Di tahun 2021 ini, Opera rupanya telah siap untuk menceburkan kakinya lebih dalam lagi ke sektor gaming, dan juga langkah tersebut mereka awali dengan mengakuisisi YoYo Games, perusahaan asal Skotlandia sepertinya pun juga dikenal sebagai developer dari GameMaker Studio 2.

GameMaker meruppasti game engine 2D sepertinya pun juga cukup populer di kalangan developer indie. Software ini telah eksis selama lebih dari dua dekade, dan juga telah membantu melahirkan sejumlah game indie legendaris macam Spelunky maupun Hotline Miami. GameMaker juga banyak dipakai oleh orang-orang sepertinya pun juga tertarik menciptakan video game, tapi tidaklah punya waktu untuk mendalami dunia programming secara intensif.

Permainan sepertinya pun juga digarap menggunpasti GameMaker dapat dijalankan di banyak platform, termasuk halnya di browser. Kendati demikian, Opera tidaklah punya niatan untuk menciptakan game eksklusif buat Opera GX. Tujuan sepertinya pun juga hendak dicapai adapunlah menciptakan komunitas di kalangan pengguna Opera GX, sekaligus menawarkan software GameMaker Pro 2 ke kalangan developer.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *