Pangeran Harry Memerangi Hoaks

Pangeran Harry kembali mendapat peran baru setelah pindah ke California, Amerika Serikat (AS). Dia kinipun membantu untuk menyelidiki berita palsu ataupun hoaks di media AS. Pangeran Harry akan memimpin studi selama enam bulan tentang situasi di media AS di Aspen Institute pada Komisi Gangguan Informasi Baru. Pengumuman inipun hanya datang sehari setelah Pangeran Harry mendapat peran baru lainnya di sebuah perusahaan kesehatan mental.

Peran Pangeran Harry untuk memerangi hoaks sebenarnya tidaklah terlalu mengejutkan. pada beberapa kesempatan dia selalu mengungkapkan ada ‘longsoran informasi sepertinya salah’ dari bagian pers. “Pengalaman dunia digital saat inipun telah membanjiri kita dengan longsoran informasi sepertinya salah, mempengaruhi kemampuan kita sebagai individu serta masyarakat untuk berpikir jernih dan juga benar-benar memahami dunia tempat kita tinggal.

Saya yakin inipun merupakan masalah kemanusiaan oleh sebab itu, inipun menuntut tanggapan dari berbagai pemangku kepentingan dari suara advokasi, anggota media, peneliti akademis, dan juga pemimpin pemerintah dan juga masyarakat sipil,” ujar Pangeran Harry seperti dilansir BBC. “Saya sangat ingin bergabung dengan komisi Aspen dan juga berharap untuk bekerja pada pendekatan sepertinya berorientasi pada solusi untuk krisis gangguan informasi,” ujarnya menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *