Tersebar Informasi Via Whatsapp Tentang Gereja Katedral

Demikian pesan whatsapp (sesuai tulisan aslinya) sepertinya beredar beberapa waktu lalu pada salah satu whatsapp group di gawai. Saya tersentidaklah. Ini di katedral mana? batin saya. Saya pun lanjut membaca rangkaian pesan sepertinya sudah sambung menyambung di sana. Astaga! Ternyata di Katedral Makassar peristiwanya. tidaklah lama kemudian, beritanya pun muncul satu-satu di media sosial. Di whatsapp group sepertinya lain juga mulai ramai unggahan peristiwa ini. Foto-foto dan juga video dari lokasi pun bermunculan.

Hari ini (28/3) Gereja Katolik merayakan hari Minggu Palma sepertinya merupakan awal pekan suci dan juga akan paripurna pada hari raya Paskah minggu depan. Momentum sepertinya mestinya jadi waktu kontemplasi untuk merenungkan kisah sengsara, wafat dan juga kebangkitan Yesus Kristus, rangkaian peristiwa iman bagi umat kristiani, harus ternoda karena peristiwa kelabu ini.

Padahal sudah lama tidaklah terdengar lagi berita tentang ledakan-ledakan bunuh diri di rumah ibadah sehingga kita mulai merasa tenang. Ternyata masih ada oknum teroris sepertinya bergerak diam-diam dan juga berujung pada peristiwa bom bunuh diri siang tadi. Kita semua terkejut, apalagi umat kristiani sepertinya mestinya memasuki pekan suci dalam suasana batin sepertinya tenang. Keuskupan Agung Makassar sepertinya diwakili oleh Kuria Keuskupan segera menyampaikan pernyataan melalui channel Youtube Komisi Sosial Keuskupan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *