Prediksi Rio Ferdinand: David De Gea Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini

Prediksi Rio Ferdinand: David De Gea Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini – David De Gea lebih sering terlihat di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakukan Manchester United. Situasi ini membuat rumor soal kepergiannya di musim panas nanti semakin menguat.Beberapa bulan sebelumnya, De Gea selalu menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer untuk menjaga gawang Manchester United. Kepercayaan tersebut tetap ada meski pihak klub baru saja memulangkan Dean Henderson dari Sheffield United.

Namun, pada bulan Maret lalu, De Gea harus kembali ke kampung halamannya untuk menemani sang istri melahirkan. Alhasil Solskjaer tidak punya pilihan selain memberikan posisi kiper utama kepada Dean Henderson. Tak disangka, kiper berumur 24 tahun itu tampil cukup baik. Dia mampu membukukan empat clean sheet dari enam penampilan selama De Gea di Spanyol. Posisinya pun tak tergeser meski De Gea telah kembali bergabung dengan Marcus Rashford dkk. De Gea masih tetap berada di bangku cadangan ketika Manchester United bertemu Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (5/4/2021). Tidak heran kalau rumor soal kepergiannya di akhir musim nanti semakin menguat.

Legenda klub, Rio Ferdinand, tidak menutup kemungkinan De Gea bakalan pergi pada akhir musim nanti. Ia meyakini kalau pemain sekelas dirinya takkan betah menyaksikan jalannya pertandingan dari bangku cadangan. “Anda punya dua opsi: berjuang merebut posisi anda atau berkata,”saya sudah selesai. Saya pergi ke klub lain. Jika Dean Henderson menyelesaikan musim ini sebagai No.1, saya tidak yakin De Gea bakalan bertahan di sini,” kata Ferdinand

“Tidak mungkin, saya tidak bisa melihatnya. Saya pikir dia akan pergi sekarang. Gajinya akan menjadi faktor penentu tapi pada akhirnya, dua No.1 tidak akan berhasil. De Gea menjadi pemain utama di tim tapi Ole mungkin melihat perbedaan sekarang. “Henderson sendiri sudah cukup bersabar untuk mendapatkan tempat di starting XI. Jebolan akademi Manchester United itu sempat dikabarkan ingin hengkang pada bulan Januari lalu. Tapi pada akhirnya, dia memilih bertahan.

“Henderson sudah menunggu kesempatan ini. Sekarang tekanan ada pada dirinya. Bisakah dia memenuhi harapan orang? Saya senang dengan dia dan menunggu apa yang bisa dia lakukan,” kata Ferdinand menambahkan. “Solskjaer melihat sesuatu dalam dirinya, namun dia harus tampil dengan bagus sekarang. Tidak apa-apa menjadi No.1 di Sheffield United, tapi urusannya berbeda di Manchester United,” katanya. Melihat situasinya, nampaknya Solskjaer akan kembali memberi pos kiper utama kepada Dean Henderson saat bertemu Granada dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa. Laga tersebut akan digelar di Los Carmenes pada Jumat (9/4/2021) mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *