Sukabumi Di Guncang Gempa M 5,6

Sukabumi Di Guncang Gempa M 5,6 – Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (27/4/2021) pukul 16.23 WIB. Informasi gempa tersebut dipublikasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) . Sementara itu, Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 juga terasa di DKI Jakarta dan sekitarnya. Kejadian gempa tersebut terasa sekitar 30 detik. Gempa pada pukul 16.23 WIB, itu berlokasi di 7.86 LS,106.87 BT atau 103 kilometer tenggara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pusat gempa dilaporkan di kedalaman 14 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. Selain di Sukabumi dan Jakarta, Gempa juga dirasakan hingga Ciamis, Depok, Cibinong, dan Bogor III MMI, Tangerang Selatan, Jakarta, dan Bandung II MMI. Berikut wilayah yang dirasakan (Skala MMI): III Sukabumi III Rangkasbitung III Bayah, III Cihara III Cilonggrang III Panggarangan III Bogor II Jakarta II Bandung II Tangerang Selatan
gempa dilaporkan juga dirasakan

Koordinator Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengatakan, pusat gempa berada di koordinat 7,86 LS 106,87 BT atau 103 kilometer arah tenggara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. “Kedalaman (gempa) 14 kilometer,” kata Daryono.

Dari hasil pemantauan BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Kendati demikian, masyarakat diimbau untuk mewaspadai gempa susulan yang mungkin terjadi. Daryono menambahkan, guncangan gempa dirasakan oleh masyarakat di beberapa daerah, antara lain Sukabumi, Rangkasbitung, Bayah, Cihara, Cilograng, dan Panggarangan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *