Perubahan Terbesar yang Dilakukan Solskjaer di Man United

Perubahan Terbesar yang Dilakukan Solskjaer di Man United – ManajerĀ  Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah membuktikan diri mampu membawa perubahan demi perubahan ke timnya. Alhasil, Man United menjelma menjadi skuad yang tangguh seperti sekarang ini.

Di musim 2020-2021, Man United punya kans menggondol satu gelar juara. Hal itu bisa diraih Setan Merah -julukan Man United- di ajang Liga Eropa 2020-2021. Sebab, mereka berhasil menembus babak final dan akan berhadapan dengan Villarreal pada 27 Mei 2021 dini hari WIB.

Selain itu, Man United juga telah dipastikan menyabet status runner-up di Liga Inggris pada musim ini. Sebab, Bruno Fernandes dan kawan-kawan kini masih bertengger di urutan kedua dengan keunggulan empat angka dari Chelsea yang mengekor di tempat ketiga. Sementara itu, Liga Inggris hanya menyisakan satu pertandingan saja pada musim ini.

Melihat pencapaian Man United sejauh ini, Solskjaer perlahan mulai minim kritikan. Sejumlah perubahan yang dilakukannya pun mendapat pujian. Mari menilik perubahan apa saja yang sudah dilakukan Solskjaer sejauh ini. Berikut lima perubahan terbesar yang dilakukan Solskjaer di Man United.

Menangani Pemain dengan Baik
Di bawah asuhan pelatih sebelumnya, yakni Jose Mourinho, Man United terlihat seperti tidak memiliki chemistry. Mourinho kerap berselisih dengan para pemainnya dan bahkan membuat beberapa anak asuhnya berada dalam keadaan yang sulit.

Para pemain Manchester United, Paul Pogba, Anthony Martial, dan Luke Shaw menanggung beban paling berat selama asuhan Mourinho. Hal berbeda terlihat dalam manajemen yang diterapkan Solskjaer. Dia terlihat sudah mencontek gaya kepelatihan sang legenda, Sir Alex Ferguson.

Solskjaer selalu tersedia untuk para pemainnya dalam kondisi suka ataupun duka. Cara ini membuat kinerja para pemain menjadi jauh lebih optimal. Sejumlah pemain yang harus merana di bawah asuhan Solskjaer pun kini tampak bekerja lebih optimal.

Begitu juga kepada para pemain yang sempat dikritik di awal musim, seperti Harry Maguire dan Mason Greenwood, Solskjaer terus mendukung mereka. Solskjaer juga telah memainkan peran besar dalam keputusan Edinson Cavani memperpanjang masa tinggalnya di Man Unite. Perubahan besar ini menjadi penting untuk membantu Man United meraih kesuksesan.

Kinerja di Lini Pertahanan Jauh Lebih Solid
Perubahan lain yang terlihat di Man United dalam asuhan Solskjaer adalah lini pertahanan tim menjadi jauh lebih kuat. Pada musim 2019-2020, fokus Man United tertuju pada lini pertahanan. Solskjaer pun membawa pemain yang tepat dan juga meningkatkan pemain yang sudah ada untuk membantu tim menopang di lini belakang.

Harry Maguire dan Victor Lindelof, meskipun memiliki kekurangan, mereka terbukti pandai menjaga lawan. Catatan lini belakang Man United belum terlalu bagus musim ini, tetapi masih terjadi peningkatan besar dari musim 2018-2019. Selain itu, Maguire dan Lindelof menjadi lebih penting untuk gaya permainan Man United.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *