Atalanta Tidak Bisa di Kalahkan Stefano Pioli

Atalanta Tidak Bisa di Kalahkan Stefano Pioli– Peringkat 3 AC Milan akan bertandang ke markas tim peringkat 2 Atalanta pada pekan terakhir Serie A 2020/21, Senin (24/5/2021). Ini adalah pertandingan krusial yang menentukan lolos atau tidaknya Milan ke Liga Champions musim depan. Inter Milan dan Atalanta sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Dua slot tersisa akan diperebutkan oleh Milan (76 poin), Napoli (76 poin), dan Juventus (75 poin). Di pekan penutup ini, Napoli akan menjamu Verona, dan Juventus akan main tandang kontra Bologna. Milan harus menang di markas Atalanta untuk memastikan diri finis di empat besar tanpa memedulikan hasil yang didapatkan para pesaingnya. Namun, ada satu fakta yang membuat para pendukung Milan pantas merasa cemas.

Stefano Pioli punya catatan yang kurang meyakinkan. Sejauh ini, dia belum pernah bisa mengalahkan Atalanta sebagai pelatih Milan. Pioli melatih Milan sejak 9 Oktober 2019. Sejauh ini, dia sudah tiga kali membawa Milan menghadapi Atalanta, dan semuanya di pentas Serie A. Hasilnya adalah dua kali kalah dan cuma sekali imbang. Itu termasuk kekalahan memalukan 0-5 saat main tandang kontra La Dea pada pekan ke-17 Serie A musim lalu. Musim ini, Milan besutan Pioli juga sudah dihajar 0-3 oleh Atalanta di San Siro. Dalam pertandingan itu, Atalanta menang lewat gol-gol Cristian Romero menit 26, Josip Ilicic menit 53 (penalti), dan Duvan Zapata menit 77. Sepanjang karier kepelatihannya, Pioli sudah 23 kali menghadapi Atalanta di semua kompetisi.

Hasilnya, dia menang delapan kali dan kalah tujuh kali (M8 S8 K7). Terakhir kali Pioli mengalahkan Atalanta adalah pada pekan ke-7 Serie A musim 2018/19. Dia meraihnya ketika melatih Fiorentina. Waktu itu, di kandang sendiri, Fiorentina besutan Pioli mengalahkan Atalanta 2-0. “Itu karena Atalanta adalah tim yang sangat kuat, dan musim lalu kami tidak selevel dengan mereka,” kata Pioli tentang catatan negatifnya kontra Atalanta jelang pertandingan Atalanta vs Milan. “Kami sudah sangat mendekati mereka, dan semoga besok kami bisa membuktikan bahwa kami bisa mengalahkan siapa saja.” “Saat ini, kami berada di zona Liga Champions, dan kami pantas mendapatkannya. Namun, yang paling penting adalah di mana kami akan berada besok malam,” imbuhnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *