5 Pemain Manchester United Yang di Andalkan untuk Hancurkan Villarreal

5 Pemain Manchester United Yang di Andalkan untuk Hancurkan Villarreal – Manchester United akan meladeni tantangan Villarreal dalam partai final Liga Europa 2020/21 yang akan digelar di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB nanti. Manchester United sudah mengeliminasi dua wakil Spanyol di Liga Europa musim ini. Yang pertama adalah Real Sociedad di babak 32 besar dengan agregat 4-0. Yang kedua adalah Granada di perempat final, juga dengan agregat 4-0. Manchester United juga menyingkirkan dua tim kuat asal Italia, yakni AC Milan (2-1) di babak 16 besar dan AS Roma di semifinal (8-5).

Pasukan Ole Gunnar Soskjaer bahkan menampilkan salah satu permainan terbaik mereka ketika menghabisi Roma 6-2 pada leg pertama di Old Trafford, di mana gol-golnya dicetak oleh Bruno Fernandes (2), Edinson Cavani (2), Paul Pogba, dan Mason Greenwood. Di atas kertas, Manchester United memiliki skuad yang lebih berkualitas. Sederet pemainnya pun berstatus bintang. Berikut lima pemain yang bisa diandalkan Setan Merah untuk mengalahkan Villarreal.

David de Gea
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah menentukan keputusan untuk memainkan David de Gea sebagai starter melawan Villarreal, ketimbang Dean Henderson. Solskjaer diklaim memilih De Gea karena menilai performa kiper asal Spanyol itu meningkat drastis semenjak dia sering dirotasi bergantian dengan Henderson. Manchester United pun kini akan berharap banyak terhadap aksi-aksi penyelamatan dari De Gea untuk menggagalkan serangan Villarreal.

Luke Shaw
Karir Shaw di Manchester United sempat diterpa badai kencang saat dia mengalami cedera parah dan ketika dia kesulitan menunjukkan performa terbaik di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun, Shaw tidak menyerah begitu saja. Bek 25 tahun itu mampu kembali ke bentuk permainan terbaiknya di era kepelatihan Ole Gunnars Solskjaer dan kini menjadi andalan utama di sektor bek kiri. Performa puncak Shaw pun kini diharapkan Manchester United bakal muncul ketika berhadapan dengan Villarreal.

Paul Pogba
Paul Pogba mendapat banyak kritik pada awal musim ini karena penampilannya. Namun, Solskjaer tidak pernah kehilangan kepercayaan pada gelandang 28 tahun tersebut. Pogba menjadi andalan Solskjaer di lini tengah Setah Merah selama beberapa bulan terakhir. Pogba pun membayar kepercayaan itu dengan performa yang apik. Total, Pogba sudah mengemas enam gol dan enam assist dari 41 pertandingan. Pogba pun bisa jadi bakal menjelma sebagai bintang kemenangan Manchester United di partai final kali ini.

Bruno Fernandes
Sejak direkrut dari Sporting CP, Fernandes langsung menjadi jenderal lini tengah Manchester United. Musim ini pemain internasional Portugal itu sudah bermain 57 kali dengan mencetak 28 gol dan 17 bagi Setan Merah. Kehadiran Fernandes bisa menjadi pembeda untuk Manchester United. Dia bisa mencetak gol maupun assist untuk timnya saat berhadapan dengan Villarreal.

Edinson Cavani
Manchester United bisa dibilang sangat beruntung bisa mendapatkan tanda tangan Edinson Cavani pada awal musim. Meski sudah tidak muda lagi, tetapi bomber asal Uruguay itu tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Musim ini Cavani sudah tampil sebanyak 38 kali dengan menyumbang 16 gol dan lima assist bagi Manchester United, termasuk sembilan gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan terakhir. Peforma puncak yang saat ini tengah ditunjukkan Cavani pun dipredksi bisa terulang saat Manchester United menghadapi Villarreal.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *