Rekor Menyedihkan Timnas Inggris di Pertandingan Pembuka Euro

Rekor Menyedihkan Timnas Inggris di Pertandingan Pembuka Euro – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak terbebani dengan jejak suram The Three Lions pada pembukaan Euro. Timnas Inggris bertemu Kroasia pada pertandingan perdana Euro 2020 di Wembley, Minggu (13/6/2021). Inggris tidak pernah memenangkan Piala Eropa. Dalam sembilan upaya, Inggris tidak pernah memenangkan pertandingan pembuka. Bahkan ketika pertandingan pertamanya di Wembley pada 1996.

Prediksi Starting XI Timnas Inggris Vs Kroasia dari Jose Mourinho: Marcus Rashford dan Harry Maguire Out! “Secara historis, beberapa pertandingan pembuka Inggris telah gagal, kami juga tidak menguasai bola dan kami menderita kemudian dalam beberapa tahap permainan,” kata Southgate. Southgate juga mengalaminya pada Euro 1996.

Pada pertandingan perdana, Inggris bermain imbang 1-1 kontra Swiss. Kali ini, Southgate optimistis dengan modal yang dimiliki skuadnya. “Kami memiliki beberapa pemain muda, tidak ada keraguan tentang itu. Jadi bagaimana kita menyeimbangkannya dengan pemain yang memiliki pengalaman pertandingan besar dan pembicara yang baik?”

Bek tengah Timnas Inggris, Harry Maguire dan gelandang Jordan Henderson mungkin tidak cukup fit untuk tampil. Tim juga dihantui kelelahan dan cuaca panas dan tujuh pemain terlibat dalam final Liga Champions antara Chelsea Vs Manchester City. Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Austria pada pertandingan uji coba jelang Euro 2020 di Riverside Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Inggris dicetak Bukayo Saka.

Timnas Inggris akan menghadapi kuarnya lini tengah Kroasia. Ada Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic dan, tentu saja, Luka Modric. Inggris dan Kroasia terakhir kali bertemu di UEFA Nations League 2018. Setelah imbang 0-0 di Rijeka, Inggris mengalahkan Kroasia 2-1 di Wembley. Sempat tertinggal oleh gol Andrej Kramaric menit 57, Inggris berbalik menang lewat gol-gol Jesse Lingard menit 78 dan Harry Kane menit 85.

Sebelum itu, Inggris dan Kroasia bertemu di semifinal Piala Dunia 2018. Kroasia menang 2-1. Inggris sempat memimpin lewat tendangan bebas Kieran Trippier menit 5, tapi Kroasia bisa membalas lewat gol Ivan Perisic menit 68. Kemenangan Kroasia ditentukan oleh gol extra time Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Tidak seperti Inggris, Kroasia telah memenangkan pertandingan pembuka Euro empat kali. Sementara Inggris seri lima kali dan kalah empat kali, termasuk pada debut tahun 1968 melawan Yugoslavia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *