Mimpi Buruk Timnas Indonesia Bicara Vietnam yang Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Mimpi Buruk Timnas Indonesia Bicara Vietnam yang Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 – Pemain yang menjadi mimpi buruk timnas Indonesia, Nguyen Tien Linh buka suara soal Vietnam yang mencetak sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim besutan Park Hang-seo itu kalah 2-3 dari UEA. Tiga gol UEA dicetak oleh Ali Salmin (32′), Ali Mabkhout (40′), dan Mahmoud Al Hammadi (50′).

Sementara dua gol Vietnam dicetak oleh Tien Linh pada menit ke-84 dan Minh Vuong Tran (90+3′). Striker Tien Linh mengulangi aksi mencetak golnya melawan UEA pada pertandingan itu. Pada pertemuan putaran pertama, Tien Linh mencetak satu gol ke gawang UEA, saat Vietnam menang 1-0. Tien Linh telah mencetak lima gol selama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Mimpi Buruk Timnas Indonesia Bicara Vietnam yang Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia pun menjadi mimpi buruk timnas Indonesia dengan satu dua golnya ke gawang skuad Garuda. Tien Linh mencetak satu gol saat Vietnam mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 3-1 pada putaran pertama, 15 November 2019. Satu gol lagi dicetak saat Vietnam mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 4-0 pada 7 Juni 2021. Dia pun menyamai rekor lima gol Nguyen Hong Son di Kualifikasi, yang tercatat di Kualifikasi Piala Dunia 2002 sebagai yang terbanyak untuk pemain Vietnam mana pun dalam sejarah.

Akan tetapi Tien Linh memilih fokus pada kesuksesan bersejarah Vietnam dalam lolos ke babak final Kualifikasi Asia meski kalah dari UEA. Vietnam lolos bergabung dengan empat tim lain sebagai runner-up terbaik dari delapan grup di putaran ketiga. “Seluruh tim berjuang sangat keras, meski menghadapi tim terkuat di grup dan segera memimpin, tim Vietnam menunjukkan semangat juang yang berani,” kata Tien Linh.

“Hasil akhir adalah hal terpenting bagi kami. Meski kalah, Vietnam tetap mencapai babak kualifikasi ketiga Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mudah-mudahan, seluruh tim akan terus menunjukkan performa bagus di babak selanjutnya,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *