5 Pemain Wales yang Bisa Bikin Italia Merana

5 Pemain Wales yang Bisa Bikin Italia Merana – Timnas Wales akan menghadapi laga sulit melawan Timnas Italia pada lanjutan Grup A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) malam. Sejauh ini, Timnas Italia menjalani Euro 2020 dengan sempurna. Dalam dua pertandingan awal penyisihan grup A, tim asuhan Roberto Mancini tersebut menang telak atas Turki dan Swiss dengan skor identik 3-0.

Dua kemenangan itu mengantar Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Jadi apa pun hasil pertandingan melawan Wales tidak akan memengaruhi kelolosan itu. Sementara itu Wales juga memiliki kampanye yang bagus sejauh ini. Di dua laga awal, Gareth Bale dan kawan-kawan belum terkalahkan. Setelah bermain 1-1 melawan Swiss, Wales menang 2-0 melawan Turki di laga kedua.

Melihat pada performa kedua tim, Timnas Italia sangat pantas diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tapi bukan berarti Wales bisa diremehkan begitu saja. Wales memiliki sejumlah pemain yang bisa menyulitkan Timnas Italia. Siapa Saja?

1. Daniel James
Pemain milik Manchester United berusia 23 tahun ini terkenal dengan kecepatnnya saat beroperasi di sektor sayap. Debutnya di Timnas Wales terjadi pada November 2018 dan hingga kini telah mengumpulkan 20 caps dengan torehan 4 gol. Daniel James bisa bermain di kedua sayap. Namun, dia diturunkan sebagai sayap kiri dalam dua pertandingan di Euro 2020. James dikenal karena kelincahan, ledakan, dan kecepatannya. Tidak hanya itu, pemain Manchester United itu juga bisa mencetak gol untuk timnya.
Pemain 23 tahun itu jelas akan mengandalkan kecepatan berlarinya saat berjumpa Italia. Dia bisa membuat pemain bertahan Gli Azzurri kelimpungan.

2. Aaron Ramsey
Gelandang Wales, Aaron Ramsey melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Turki pada pertandingan grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Rabu (16/6/2021). Wales menang atas Turki dengan skor 2-0. Aaron Ramsey tidak pernah absen dalam dua pertandingan Timnas Wales di Euro 2020. Dia bahkan mencetak satu gol dalam pertandingan melawan Turki. Ramsey memiliki kemampuan yang baik dalam menguasai bola dan cenderung mencari celah di lini tengah. Dia akan menjadi tumpuan Wales untuk mengalahkan Italia. Gelandang milik Juventus itu telah bermain sebanyak 65 kali untuk Wales. Dia mencetak 17 gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

3. Joe Allen
Joe Allen adalah bagian penting dari lini tengah Timnas Wales. Allen selalu jadi andalan The Dragons saat bertarung di Euro 2020. Gelandang Stoke City itu tampil sejak menit awal saat Wales berhadapan dengan Swiss dan Turki. Dia mencatatkan 163 menit bermain dari dua pertandingan tersebut. Allen telah bermain sebanyak 64 kali untuk negaranya. Dia ikut menyumbang dua gol gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

4. Gareth Bale
Kehadiran Gareth Bale bisa menjadi pembeda untuk timnas Wales. Pemain Real Madrid tersebut bisa mencetak gol maupun assist untuk timnya. Bale tampil dalam dua pertandingan di Euro 2020 melawan Turki dan Swiss. Dalam pertandingan itu Bale terlihat tampil dengan memukau untuk The Dragons. Italia harus menjaga pergerakan Bale. Jika dibiarkan bebas, maka dia bisa menjadi malapetaka bagi tim asuhan Roberto Mancini.

5. Kieffer Moore
Penyerang Wales, Kieffer Moore mengontrol bola dari kawalan pemain Turki, Kaan Ayhan pada pertandingan grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Rabu (16/6/2021). Hasil ini memperbesar kans Wales melaju ke babak gugur. Mereka selanjutnya menghadapi Italia. Kieffer Moore adalah tipikal target man dengan fisik besar dan kecakapan udara. Dia akan menjadi andalan di garis depan Wales. Moore sudah membuktikan kualitasnya di Euro 2020. Dia mencetak gol penyeimbang Wales melawan Swiss di pertandingan pertama.mPemain Cardiff tersebut menjebol gawang Swiss dengan sundulan. Dia bisa melakukan hal serupa ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *