Striker Darurat Barcelona di Minati Empat Klub Liga Inggris

Striker Darurat Barcelona di Minati Empat Klub Liga Inggris – Striker darurat Barcelona, Martin Braithwaite, dilaporkan tengah menarik minat empat klub dari Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2021. Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, sempat melakukan pembelian mengejutkan di luar bursa transfer pada awal tahun 2020. Barcelona mendatangkan pemain dari Leganes, Martin Braithwaite, dengan mahar senilai 18 juta euro (sekitar Rp 310 miliar). Perekrutan Martin Braithwaite dilakukan oleh Barcelona secara darurat menyusul cedera yang menimpa Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Kehilangan Ousmane Dembele dan Luis Suarez memaksa El Barca untuk menandatangani Braithwaite dengan harapan menjadi solusi di tengah krisis pemain depan. Sejak tiba di Camp Nou, Braithwaite telah mendulang 8 gol dalam 53 penampilan di semua kompetisi selama kurun waktu satu setengah musim. Namun, kebersamaan penyerang berusia 30 tahun tersebut dengan Barcelona diyakini bakal berakhir pada musim panas 2021.

Kedatangan dua penyerang baru, Sergio Aguero dan Memphis Depay, telah memaksa Braithwaite untuk angkat kaki dari Barcelona. Manajemen Barcelona dilaporkan telah memberi tahu Braithwaite untuk segera mencari klub baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2024, Braithwaite telah masuk dalam daftar jual El Barca pada jendela transfer kali ini. Martin Braithwaite mencetak gol yang memastikan Barcelona melakukan comeback menang 3-0 atas Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (3/3/2021) di Camp Nou. Barcelona tidak perlu kesulitan untuk mencari peminat penyerang timnas Denmark tersebut. Pasalnya, empat klub dari Liga Inggris dilaporkan tertarik untuk memboyong Braithwaite. Menurut laporan , keempat klub tersebut adalah West Ham United, Brighton & Hove Albion, Burnley, dan Norwich City.

Keempat klub tersebut diyakini hanya perlu menebus biaya transfer senilai 10 juta euro (sekitar Rp 172 miliar). Barcelona merasa tidak rugi dengan harga penjualan Braithwaite mengingat mereka hanya ingin mengurangi stok pemain di garis depan. Namun, El Barca tidak tertarik pada opsi peminjaman atau pertukaran pemain untuk transfer Braithwaite. Adapun pemain kelahiran Esbjerg tersebut masih ingin bertahan dan memperjuangkan tempatnya di garis depan Barcelona. Meski menit bermainnya bakal terbatas karena keharidan Memphis Depay dan Sergio Aguero, Braithwaite tidak mau buru-buru angkat kaki dari Barcelona. Saat ini Braithwaite tengah membela negaranya, timnas Denmark, di pergelaran Euro 2020. Braithwaite telah diturunkan sebanyak 3 kali sebagai starter di timnas Denmark dan bermain sebagai winger. Dirinya turut menjadi pemain yang mengantarkan Tim Dinamit ke babak 16 besar Euro 2020.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *