Swiss Bertekad Kalahkan Spanyol di Perempatfinal Piala Eropa 2020

Swiss Bertekad Kalahkan Spanyol di Perempatfinal Piala Eropa 2020 – Timnas Swiss bertekad mencetak sejarah saat melawan Spanyol di perempatfinal Piala Eropa 2020. Pelatih Tim Nasional Swiss, Vladimir Petkovic menyatakan kubunya belum puas setelah bisa mencapai perempatfinal, yang merupakan catatan perdana negara itu di turnamen tersebut. Petkovic bahkan menyatakan skuadnya sangat tak sabar dan percaya diri menghadapi Spanyol.

Pertandingan akan berlangsung di Saint Petersburg, pada Jumat, 2 Juli 2021 malam WIB. Swiss sekali lagi jadi tim nonunggulan di pertandingan tersebut. Namun, mereka menciptakan kejutan dengan menyingkirkan juara dunia Prancis dalam pertandingan 16 besar seusai bangkit dari ketertinggalan 1-3 untuk menyamakan kedudukan 3-3 dan memenangi adu penalti.

“Kami sudah melakukan pekerjaan baik dengan mencapai perempatfinal tapi kami belum puas dan masih lapar untuk mendapatkan lebih,” kata Petrovic dilansir Reuters, Kamis (1/7/2021). “Kami tahu akan menghadapi salah satu unggulan juara, tetapi kami tidak akan kewalahan setelah menyingkirkan Prancis. Kami ingin melangkah lebih jauh dan siap secara mental untuk tantangan besar berikutnya ini,” katanya menambahkan. Sayangnya, Swiss kehilangan pemain penting dalam laga melawan Spanyol. Kapten Granit Xhaka harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Kendati demikian, Petkovic meyakini skuadnya punya opsi pengganti yang siap melakukan tugasnya.

Absennya Granit adalah sebuah tantangan, tetapi saya punya ide bagaimana kami mengatasinya. Lagi pula, apapun keadaannya semua pemain di lapangan harus memberikan 10 persen lebih sebab Spanyol adalah tim hebat yang sudah mencetak 10 gol dalam dua pertandingan terakhirnya,” katanya. “Kami harus cermat mengantisipasi situasi dan harus siap berlari lebih banyak dibanding lawan, karena mereka begitu mahir menguasai bola,” kata Petkovic menambahkan.

Spanyol tiba di babak perempatfinal setelah melumat Slovakia 5-0 di pertandingan pemungkas Grup E dan menundukkan Kroasia 5-3 lewat tambahan waktu di 16 besar. Jika mampu menciptakan kejutan menyingkirkan Spanyol, Swiss akan bertemu Belgia atau Italia di babak semifinal.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *