Aji Santoso Larang Bek Timnas Indonesia Gabung Latihan Bersama, Ini alasannya!

Aji Santoso Larang Bek Timnas Indonesia Gabung Latihan Bersama, Ini alasannya! – Pelatih Persebaya, Aji Santoso membeberkan alasan tidak mengizinkan Koko Ari ikut latihan tim pada Kamis 1 Juli 2021. Skuad Persebaya mulai lengkap setelah kembalinya lima pemain setelah membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kelimanya adalah Arif Satria, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Ady Setiawan, dan Rachmat Irianto. Akan tetapi, dari kelima pemain di atas hanya Koko Ari Araya yang belum nimbrung sesi latihan bersama.

Koko Ari sebenarnya sudah bergabung di tim, namun dilarang Aji Santoso berlatih. Sebab, Aji masih khawatir dengan kondisi cedera bek berusia 21 tahun itu. Koko Ari mendapat cedera saat pemusatan latihan timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab pada akhir Mei lalu. Dia mengalami cedera komplikatif, yakni cedera anterior cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniscus.

“Koko latihan saya tidak bolehkan gabung dengan tim dulu, saya harus berkoordinasi dulu dengan dokter tim untuk MRA (magnetic resonance angiography), nanti seperti apa kami lihat dulu,” kata Aji Santoso.

Apabila cedera Koko sudah membaik, maka dia akan segera bergabung latihan dengan tim. Di sisi lain, Persebaya terus melanjutkan program latihan meski Liga 1 2021 ditunda. Mengingat tingginya kasus COVID-19, Persebaya menerapkan protokol kesehatan lebih ketat.

“Kemarin tim libur, ini tadi latihan ada taktikal, terus ada juga sedikit conditioning. Tadi ada sedikit mix, habis latihan taktikal ada latihan sedikit conditioning, terus saya kasih game 2/3 lapangan,” kata Aji Santoso.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *