First Impression: Corsair di Black Desert SEA, Penguasa Lautan Berjiwa Bebas!

First Impression: Corsair di Black Desert SEA, Penguasa Lautan Berjiwa Bebas! – Sejak Black Desert SEA muncul pada Januari 2018 lalu, Pearl Abyss masih terus memuaskan para pemain dan penggemarnya sampai sekarang. Perilisannya disambut baik oleh para pemain se-Asia Tenggara. Hal ini berkat kualitas grafis 3D yang sangat jernih dan mulus, mekanisme permainan yang sesuai dengan selera para gamer MMORPG. Melihat kesuksesan yang diraihnya, tidak jarang Pearl Abyss terus menghadirkan deretan konten terbaru yang siap menarik perhatian pemain di server Asia Tenggara.

LATAR BELAKANG KARAKTER
Corsair lahir di keluarga berada yang kaya raya. Dia bersama ayahnya tidak jarang untuk berlayar dan menjual barang dagangannya. Sayangnya, sang ibu telah meninggal setelah kelahiran Corsair. Sesuai dengan kepribadiannya setelah menjadi bajak laut, sedari dulu ia memang senang sekali bertemu orang-orang baru, berlabuh ke tempat yang belum pernah dijamahnya.

Ayahnya dikenal senang merancang sesuatu sesuai perencanaannya sampai masa depan anaknya pun direncanakan secara mendetail. Di usianya yang remaja, Corsair menjalani pendidikannya di Holy College of Calpheon. Sesuai rencana ayahnya, dia sudah mengatur masa depannya menjadi sosok seperti manusia pada umumnya.

Menikah, berkeluarga, dan menjadi ibu rumah tangga yang baik adalah impian yang diharapkan sang ayah saat itu. Corsair pun hanya mengangguk dan menyetujui rencana ayahnya, karena dia tak mau mengecewakan beliau. Sehari sebelum berangkat ke Port Epheria, Corsair mendadak mendengar suara bisikan di mimpinya. Menariknya menuju lautan Margoria yang luas, dan mendapati dirinya berada di tepi pantai berpasir halus.

Sesaat setelah itu, jadilah Corsair sang bajak laut perempuan yang menginginkan kehidupan lebih bebas dan tidak terikat dengan rencana ayahnya. Dia langsung membentuk pasukan, berpetualang mencari harta karun berdasarkan peta lama milik ayahnya, hingga memiliki hubungan dengan guild dagang Gagak.

SENJATA YANG DIGUNAKAN
Selama bertempur, Corsair menggunakan senjata yang dinamai Serenaca, semacam pedang ala bajak laut dimana panjangnya akan berubah. Serenaca ini dipakai untuk serangan melee standar, maupun ketika melancarkan kemampuan spesialnya. Saat mengaktifkan skill miliknya, pemain dapat melihat gerakan Corsair yang lincah dan bebas dalam menyerang musuh dengan senjata pedangnya, sambil bergerak di dalam air laut yang menawan.

Tidak hanya memiliki Serenaca, Corsair juga dibekali dengan Mareca, permata laut yang dapat membawa kekuatan gelombang laut raksasa. Uniknya, Mareca ini memungkinkan Corsair untuk berubah menjadi sosok putri duyung yang anggun. Tidak hanya menampilkan sosoknya yang begitu rupawan, permata laut tersebut juga tetap membuat pergerakan serangannya semakin lincah dengan gaya tariannya dengan Dream Whales dari Lost Sea of Dreams.

Dalam Black Desert, Corsair dibekali dengan beragam skill menarik yang siap menghancurkan sekumpulan musuh. Di antaranya adalah Wave Lash, Mereca Swing + Smooth Sailing, hingga Wipe Out. Wave Lash memungkinkan Corsair menebaskan pedangnya ke kiri dan kanan sambil melancarkan gelombang air laut, yang membuat para musuh kehilangan keseimbangan dan jatuh ke tanah. S

kill berikutnya adalah Mareca Swing + Smooth Sailing, dimana Corsair akan mengayunkan tali dan airnya dari jauh. Kemudian ia meluncur menggunakan tali yang membuat pergerakannya cepat ketika menghampiri musuh. Selain itu, ada juga Wipe Out yang memungkinkan dirinya untuk menjulurkan Serenaca miliknya di udara, lalu menebaskannya ke musuh diikuti dengan pukulan terakhir dari atas.

Menariknya dari skill ini adalah bisa digunakan sambil melompat ke musuh dan menyerang dari belakang. Sementara skill spesial dengan menggunakan Mareca terbagi menjadi dua, yaitu Mareca: Sea Stroll dan Mareca: Jet Stream. Untuk Mareca: Sea Stroll, Corsair dapat berubah menjadi putri duyung dan melayang di sekitar musuh seolah-olah sedang berlayar di tengah ombak.

Menariknya, skill ini juga memudahkannya untuk menghindari serangan musuh kemudian meluncur di sekitarnya. Skill kedua adalah Mareca: Jet Stream. Tetap berubah dengan wujud putri duyung, Corsair bisa memikat musuh dan memperlambat pergerakan mereka melalui skill ini. Tidak hanya memperlambat, namun ia juga menyemburkan air yang sangat besar ke musuh.

 

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *