Jadwal Semifinal Copa America 2021

Jadwal Semifinal Copa America 2021 – Lionel Messi Top Scorer, Skenario Brasil vs Argentina di Final bakal Sempurna – Berkat bantuan Lionel Messi, Argentina lolos ke semifinal Copa America sehingga menjaga asa skenario ideal pertandingan kontra Brasil di final nanti. Jadwal semifinal Copa America 2021 akan dimulai oleh pertandingan tuan rumah Brasil melawan Peru. Pertandingan Argentina menghadapi Kolombia menyusul digelar sehari kemudian. Pertandingan Brasil vs Peru berlangsung di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Senin (5/7/2021) atau Selasa pagi pukul 06.00 WIB.

Adapun partai Argentina vs Kolombia mengambil tempat di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Selasa (6/7/2021) atau Rabu pagi pukul 08.00 WIB. Melihat komposisi yang tercipta, skenario lahirnya final superclasico antara Brasil vs Argentina tentu paling dinanti. Syaratnya, kedua tim pemegang gelar Piala Dunia tersebut harus menyingirkan lawan masing-masing.

Skenario ini juga bisa terjaga atas “andil” Lionel Messi meloloskan Argentina ke semifinal. Kapten Barcelona tersebut menciptakan dua assist dan satu gol brilian dari perekik untuk memenangkan tim 3-0 atas Ekuador, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. Rekan yang mengonversi dua umpan Messi menjadi gol adalah Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez.

Atas perannya kali ini, Lionel Messi memantapkan diri di pucuk daftar top scorer sementara Copa America 2021. Sejauh ini, dia melesakkan 4 gol, atau dua butir lebih banyak dari 10 pesaing terdekatnya yang baru mencetak 2 gol. Kalau dibedah lagi, Messi bahkan berperan atas seluruh gol timnas Argentina sejak awal fase grup hingga perempat final.

Di partai pembuka melawan Cile, Messi yang mencetak satu-satunya gol Argentina via tendangan bebas dalam pertandingan berkesudahan 1-1. Kemudian dia menyuplai assist untuk gol penentu kemenangan 1-0 atas Uruguay.

Pada pertandingan ketiga, Messi tidak mencetak gol maupun assist saat menghadapi Paraguay. Namun, raja gol dan kolektor caps terbanyak sepanjang masa Tim Tango ini memberi umpan kunci atau operan yang mendahului assist Angel Di Maria buat Alejandro Gomez. Gomez mengukir gol semata wayang saat Argentina memetik tripoin kedua di Grup A. Di pertandingan terakhir fase grup, superstar berusia 34 tahun itu membukukan dua gol ke gawang Bolivia ketika tim menang 4-1.

Terakhir, Messi menggendong Argentina ke semifinal berkat sumbangan 2 assist dan 1 gol versus Ekuador. Sementara itu, di lajur lain turnamen, Brasil mengandaskan Cile 1-0 via gol Lucas Paqueta untuk menggaransi tempat semifinal melawan Peru. Pertandingan akbar Brasil vs Argentina yang ditandai pertemuan Neymar melawan Messi pasti bakal menjadi penutup sempurna untuk Copa America 2021.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *