Cara Ampuh Usir Tikus dari Plafon Rumah

Cara Ampuh Usir Tikus dari Plafon Rumah – Keberadaan tikus di dalam rumah tentu sangat mengganggu penghuninya. Sering kali, plafon rumah menjadi tempat tinggal dan bersarang tikus-tikus tersebut. Adanya tikus selain menimbulkan suara-suara yang mengganggu, juga bisa merusak barang dan perabotan yang ada di rumah. Tidak hanya itu, apabila didiamkan, tikus akan berkembang biak, membuat gaduh, dan menghadirkan risiko kerusakan pada plafon dan beberapa material di dalamnya, termasuk kabel listrik. Karena itu, kamu perlu mengusir tikus-tikus tersebut agar tidak lagi bersarang di plafon rumah. Ada banyak cara mengusir tikus di plafon rumah yang bisa kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut:

1. Memasang jebakan Cara mengusir tikus di plafon rumah yang pertama adalah memasang jebakan. Cara ini cukup mudah dan sederhana. Kamu bisa gunakan jebakan tikus yang model seperti penjepit atau lem tikus. Jangan lupa letakkan makanan di jebakan untuk memancing tikus mendekat. Cara ini bisa berhasil untuk menangkap tikus-tikus berukuran kecil dan sedang. Setelah ada pertanda tikus tertangkap, segera buang.

2. Memasang pengusir tikus ultrasonik Selain menggunakan jebakan tikus, untuk mengusir tikus dari plafon rumah kamu bisa menggunakan alat pengusir tikus ultrasonik. Alat ini akan mengeluarkan suara yang akan mengganggu tikus. Lama-kelamaan tikus yang tinggal dan bersarang di plafon akan merasa tidak nyaman dan pergi. Kamu tidak perlu memasang alat pengusir tikus ultrasonik di plafon. Cukup nyalakan di dalam rumah dan tikus pun akan terganggu dengan suaranya. Tapi tidak perlu khawatir. Alat ini tidak mengeluarkan suara bising yang mengganggu pendengaran manusia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *