Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala AFC Wanita U-17

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala AFC Wanita U-17 – Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah Piala AFC Wanita U-17 2022 yang digelar tahun depan. Kabar ini sejatinya sudah diterima oleh pihak Indonesia sejak awal Juli lalu. Tepatnya pada tanggal 5 Juli 2021, AFC telah memberikan surat pembatalan tersebut. Berselang beberapa hari setelahnya akhirnya PSSI memberikan komentarnya. Diwakili oleh Endri Erawan selaku Anggota Komite Eksekutif (Exco) menyebut bahwa pihaknya menerima keputusan yang dikeluarkan AFC.

Lebih lanjut, Endri berharap pembatalan tidak membuat hilangnya semangat skuad timnas Indonesia Wanita yang telah bekerja keras mempersiapkan diri. “Kami menghormati keputusan AFC,” kata Endri. “Tentu dengan ini tim pelatih akan mengubah program latihan bagi timnas Wanita “Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” katanya.

Endri mengaku apa yang menjadi keputusan AFC dengan membatalkan Piala AFC Wanita U-17 merupakan sesuatu yang tepat. Untuk sekarang memang kesehatan dan keselamatan haruslah menjadi pilihan utama. “Komite Eksekutif AFC menyadari pentingnya mengedepankan kesehatan dan keselamatan seluruh pemangku kepentingan,” kata Endri. “Terutama pemain muda, di tengah situasi dan tantangan yang tidak menentu akibat Pandemi Covid-19,” katanya lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *