PPKM Diperpanjang Hingga 23 Agustus

PPKM Diperpanjang Hingga 23 Agustus – Pemerintah pusat memutuskan kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali selama sepekan, mulai 17-23 Agustus 2021. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI Jakarta siap melaksanakan PPKM yang diperpanjang hingga 23 Agustus. “DKI Jakarta pada prinsipnya akan melaksanakan (PPKM) dengan konsisten, penuh tanggung jawab, disiplin dengan apa yang diputuskan kebijakan pemerintah pusat,” kata Riza, Senin (16/8) malam.

Riza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menyesuaikan pemberlakuan PPKM sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh Pemprov DKI.
Namun, dia belum bisa memastikan apakah level PPKM di Jakarta akan diturunkan seiring turunnya penyebaran dan BOR diIbukota. “Prinsipnya kita bersyukur atas penurunan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta,” katanya. Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan perpanjangan PPKM Jawa-Bali.

“Dalam penerapan perpanjangan PPKM seminggu ke depan terdapat tambahan kabupaten /kota yang masuk ke Level 3,”kata Luhut. Luhut menyebut terdapat 8 kabupaten/kota masuk dalam tambahan kabupaten/kota yang masuk penerapan perpanjangan PPKM ke Level 3. Sehingga total kabupaten/kota yang masuk dalam level 3 dan 2 mencapai 61 kabupaten/kota. “Terkait keputusan ini akan dituangkan dalam Instruksi Mendagri secara lebih mendetail,” kata Luhut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *