5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!

5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua! – Perkembangan game di Indonesia sekarang sudah sangat berkembang pesat. Game yang pada awalnya hanya dimainkan untuk bersenang-senang, pada saat ini game bisa dijadikan ladang mata pencaharian untuk menghasilkan uang. Selain itu, pada saat ini banyak game yang dijadikan cabang perlombaan di acara olahraga baik tingkat nasional maupun Internasional. Kita ketahui bahwa Asian Games dan SEA Games sudah memiliki cabang olahraga esports dengan memainkan beberapa game pada cabang tersebut.

Dengan adanya cabang olahraga tersebut dikancah Internasional maka PON atau Pekan Olahraga Indonesia juga ikut meramaikan dengan menambahkan esports pada perlombaan PON XX 2021 Papua nanti. Pada cabang esports ini akan ada beberapa game yang dimainkan. Pada kesempatan kali ini kru KotGa akan membahas game yang akan dipertandingkan pada acara PON XX 2021 Papua nanti. Berikut adalah game yang akan dipertandingkan pada PON XX 2021 Papua :

1. PUBG MOBILE
Siapa yang tidak kenal dengan game mobile battle royal terpopuler ini. Game yang dikembangkan oleh Tencent ini menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan pada acara PON XX 2021 di Papua nanti. Kemungkinan besar nantinya setiap provinsi akan mengirimkan wakilnya untuk bertarung di PON XX 2021 nanti. PUBG Mobile sendiri di Indonesia memiliki banyak penggemar dan menjadi salah satu game terfavorit bagi gamers yang ada di Indonesia. Kita akan melihat bibit baru dari game PUBG Mobile di PON XX 2021 Papua nanti, karena para pemain profesional kemungkinan tidak akan bisa bermain karena mereka masih bertanding di pertandingan PMPL Indonesia Season 4 yang akan dimulai pada hari ini.

2. MOBILE LEGENDS
Mobile Legends merupakan game Multiplayer Online Battle Arena terpopuler yang ada di Indonesia. Komunitas Mobile Legends di Indonesia sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. Untuk Mobile Legends sendiri akan diadakan pertandingan kualifikasi untuk menentukan lima tim terbaik yang nantinya akan bermain langsung di Papua untuk PON XX 2021 Papua. Apabila dilihat dari persebaran daerah yang memiliki pemain profesional terbanyak, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jakarta, dan Sulawesi Utara memiliki kemungkinan besar untuk menjuarai ajang ini. Namun, sepertinya kita tidak bisa melihat aksi dari pemain profesional tersebut untuk membela daerah asal mereka, karena adanya MPL Season 8 yang harus mereka mainkan.

3. FREE FIRE
Free Fire merupakan salah satu kompetitor dari PUBG Mobile pada genre Battle Royal. Free Fire menjadi salah satu game yang akan dimainkan pada PON XX 2021 Papua nanti karena banyaknya pemain yang mereka miliki di Indonesia. Sama seperti game lainnya Free Fire akan mengadakan kualifikasi yang nantinya akan menghadirkan sebelas tim terbaik dari berbagai macam provinsi yang akan bermain di Papua. Kemungkinan besar, yang akan mewakili daerah masing-masing adalah para pemain semi pro yang belum memiliki kontrak dengan tim-tim besar dan nantinya kemungkinan besar pemain terbaik dari masing-masing provinsi bisa direkrut ke tim besar yang ada di Indonesia.

4. PRO EVOLUTION SOCCER (PES)
Siapa yang tidak mengetahui game yang dimainkan oleh seluruh kalangan ini. Game yang biasa dimainkan oleh para mahasiswa atau pelajar saat memiliki waktu luang ini juga masuk ke dalam salah satu game yang akan dimainkan di PON XX 2021 Papua nanti. Pemilihan PES sendiri kemungkinan didasari dengan prestasi yang dimiliki oleh Indonesia pada skena kompetitif dari game ini. Selain itu, komunitas Pro Evolution Soccer di Indonesia bisa dikatakan sangatlah banyak sehingga membuat Pro Evolution Soccer menjadi salah satu pilihan bagi PBESI dan KONI untuk memberikan kesempatan bagi bakat-bakat muda di Indonesia. Pro Evolution Soccer sendiri akan menghadirkan lima wakil terbaik dari masing-masing Provinsi yang diambil dari babak kualifikasi untuk bertanding pada PON XX 2021 di Papua.

5. LOKAPALA
Game besutan dari developer lokal yaitu Anantarupa Studio ini juga menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan pada acara PON XX 2021 Papua nanti. Game bergenre MOBA ini menjadi game lokal pertama yang akan tampil pada ajang PON XX 2021 Papua nanti. Lokapala sendiri memang masih belum terlihat ramai untuk skena kompetitifnya. Namun, Anantarupa Studio sebagai developer terus mengembangkan skena kompetitif dari game ini agar bisa ramai seperti Mobile Legends, AOV, dan Wild Rift di Indonesia. Dengan adanya Lokapala di PON XX 2021 Papua nanti diharapkan akan banyak bibit-bibit baru bermunculan dan ikut meramaikan ajang ini.

Itulah kelima game yang akan dipertandingkan pada acara PON XX 2021 Papua nanti. Kelima game tersebut memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia khususnya para penggemar game. Mudah-mudahan dengan adanya cabang olahraga esports serta game-game yang dipertandingkan di PON XX 2021 ini kedepannya akan ada lebih banyak game yang dipertandingkan selain lima game tersebut.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *