Ini Alasan Man City Gagal Rekrut Harry Kane

Ini Alasan Man City Gagal Rekrut Harry Kane – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan alasan di balik kegagalan The Citizens merekrut Harry Kane. Manchester City harus gigit jari lantaran gagal membajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2021. Harry Kane sempat ditawar oleh Manchester City dengan harga sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,97 triliun. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Chairman Spurs, Daniel Levy. Daniel Levy juga menegaskan bahwa Spurs tidak berniat untuk menjual Kane.

Adapun striker asal Inggris itu mengumumkan bakal bertahan di Spurs melalui akun Twitter pribadinya sesuai pertandingan melawan Wolverhampton dalam pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 di Molineux Stadium, Minggu (22/8/2021). Kane juga mengatakan bahwa dirinya kagum dengan dukungan dari para penggemar Spurs. “Luar biasa melihat sambutan penggemar Spurs di hari Minggu dan menerima pesan dukungan yang saya baca dalam beberapa minggu terakhir,” kata Kane. “Saya akan bertahan di Tottenham pada musim panas ini dan 100 persen akan membantu tim mencapai kesuksesan,” kata Kane lagi.

Menurut laporan dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Kane ingin bertahan di Spurs karenaia menghormati keputusan klub. Striker berusia 28 tahun itu juga tidak mau memutuskan hubungannya dengan Spurs. Dengan kegagalan memboyong Kane, The Citizens hanya memiliki satu pemain di posisi penyerang tengah, yakni Gabriel Jesus. Pelatih Man City, Pep Guardiola, akhirnya membuka mulut soal kegagalannya merekrut Kane. Menurut Guardiola kegagalan tersebut karena pihak dari Spurs enggan melakukan negosiasi.

“Klub benar-benar telah melakukan segalanya. Kami tidak berbicara tentang Tottenham, bahkan satu tawaran pun karena mereka tidak ingin bernegosiasi dan ketika hanya satu tim ingin bernegosiasi, tidak ada yang bisa dikatakan,” kata Guardiola. “Hal ini dapat dimengerti. Spurs tidak ingin berbicara, jadi kami juga tidak berbicara. Saat mereka membuka pintu, mungkin kami akan melihat kembali.” “Mungkin mereka akan mengatakan kami menginginkan 200 juta pounds, tetapi kami tidak akan membayar 200 juta pounds karena satu alasan, kami tidak memilikinya.”

“Jadi kami mencoba membuka pintu untuk bernegosiasi, tetapi Daniel Levy tahu segalanya dan dia tidak melakukan negosiasi.” “Mungkin saya juga akan melakukan hal yang sama jika saya memiliki Harry Kane di tim saya, tetapi dia adalah pemain Tottenham Hotspur.” “Saya berharap yang terbaik untuk sisa karier Kane dan melakukannya dengan bagus di London,” kata Guardiola melanjutkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *