Manchester United Sekarang Tim Kuat Yang Bisa Jadi Juara

Manchester United Sekarang Tim Kuat Yang Bisa Jadi Juara – Skuad Manchester United yang sekarang adalah yang terkuat dan pasti bisa memenangkan sebuah gelar pada musim 2021-2022. Musim lalu Manchester United menjadi yang terbaik kedua baik di Liga Inggris maupun Liga Europa 2020-2021. Di Liga Inggris, Manchester United hanya kalah dari Manchester City soal posisi finis dalam klasemen akhir. Dari 38 pertandingan Liga Inggris 2020-2021, Manchester United menang 21 kali, imbang 11 kali, dan kalah 6 kali.

Berkat itu, Manchester United mengoleksi 74 poin, unggul lima angka dari tim yang finis di bawahnya, Liverpool, dan terpaut 12 angka dari sang jawara, Manchester City. Sementara di Liga Europa, Manchester United jadi yang terbaik kedua setelah berhasil menembus final, lalu kalah di partai puncak dari Villarreal. Dalam pertandingan final Liga Europa, Manchester United sebenarnya bisa menahan imbang Villarreal selama waktu normal dengan skor 1-1.

Kedudukan itu juga bertahan setelah Manchester United memainkan 30 menit babak ekstra. Namun, Manchester United takluk di babak adu penalti. Saat adu tos-tosan, Manchester United memasukkan 10 gol dari 11 kesempatan. Sementara Villarreal berhasil mengonversi ke-11 penalti dalam babak penentuan itu. Setelah sangat dekat untuk memenangkan gelar pada musim lalu, Manchester United langsung berbenah agar siap untuk kompetisi musim 2021-2022.

Salah satu cara yang ditempuh Manchester United adalah mendatangkan pemain. Sepanjang bursa transfer musim panas 2021, Manchester United mendatangkan empat pemain, tiga dibeli dan satu didatangkan secara gratis. Satu pemain yang direkrut cuma-cuma adalah Tom Heaton, kiper yang berstatus bebas transfer usai kontrak di klub sebelumnya, Aston Villa, berakhir per 30 Juni 2021.

Sementara tiga pembelian Manchester United musim panas ini adalah Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Raphael Varane dari Real Madrid, dan terakhir adalah Cristiano Ronaldo dari Juventus. Setelah kedatangan empat pemain itu, banyak yang yakin bahwa pada musim ini Manchester United bisa memenangkan gelar. Gelandang Manchester United, Paul Pogba, juga merasakan hal yang sama.

Bahkan Paul Pogba merasa bahwa tim Manchester United yang sekarang adalah yang terkuat dan bisa memenangkan sebuah gelar pada musim ini. “Selalu ada tim Manchester United yang kuat, tapi ini jelas yang terkuat saat saya bermain di sini,” kata Pogba. “Jelas ada dalam DNA klub ini untuk memenangkan trofi. Kami memiliki tim kuat yang bisa menjadi juara.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *