Pelatih Persebaya Merasa Kecewa Takluk dari PSM Makassar

Pelatih Persebaya Merasa Kecewa Takluk dari PSM Makassar – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku kecewa dengan kekalahan anak asuhnya setelah tunduk dari PSM Makassar pada pertandingan ketiga Liga 1 2021. Persebaya Surabaya takluk dari PSM Makassar dengan skor 1-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/9/2021) malam.

Tiga gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Anco Jansen pada menit ke-29 dan 36, serta Yakob Sayuri pada menit 37. Sementara, gol Persebaya dicetak Jose Wilkson pada menit-19. Aji Santoso mengaku kecewa dengan hasil melawan PSM Makassar ini. Sebab, Persebaya sejak awal berhasil mempin pertandingan, namun pada akhirnya kesalahan-kesalahan sendiri membuat tim lawan unggul.

“Saya cukup kecewa dengan kekalahan ini dan gol-gol lawan karena kesalahan pemain sendiri,” ujar Aji Santoso dalam konferensi pers setelah pertandingan selesai. “Pertandingan hari ini kami kalah 3-1 cukup disayangkan karena sebenarnya pada menit-menit awal kamis sangat mendominasi dan main sangat enjoy.

“Tetapi setelah landing 1-0. Pemain-pemain kami membuat kesalahan sendiri akhirnya menimbulkan kepercayaan diri buat pemain lawan,” katanya. Mantan pelatih Persela Lamongan itu menilai bahwa pada dasarnya Persebaya bisa unggul dan menang. Sebab dari awal pertandingan hingga akhir Persebaya mendominasi permainan bahkan dia menilai kemenangan PSM bukan dasar dari proses.

Namun, penuh karena kesalahan-kesalahan yg seharusnya tidak dilakukan para pemain. “Jadi saya kira sangat disayangkan seharusnya kita bisa mendominasi pertandingan di babak pertama,” kata Aji. Aji menilai gol pertama terjadi karena kesalahan Arif Satria, sehingga membuat keuntungan buat PSM Makassar. Kemudian gol kedua yang terjadi sangat mudah, padahal banyak pemain Persebaya yang seharusnya bisa mengantisipasi.

Begitu juga gol ketiga yang terjadi setelah Willem Pluim berhasil melewati Alie Sesay sehingga memudahkan pemain memberi umpan silang ke kotak penalti. “Ya itu tadi yg pertama kami landing anank-anak agak sedikit meremehkan dan ini memang yang akan menjadi catatan kami,” kata Aji. “Kami kemasukan gol-gol yang memang bukan merupakan salah satu dari kombinasi pemain lawan karena kesalahan kami sendiri.”

“Pertama arif melakukan kesalahan gol pertama, yang kedua juga gol dengan bebas begitu gampangnya bisa masuk melalui bola bawah, padahal disitu ada beberapa pemain.” “Untuk gol ketiga diawal ada perebutan satu lawan satu Ali yang seharusnya menutup bola itu malah dia larinya didorong sama lwan pasti kelewatan,” katanya. Namun, dengan hasil ini Persebaya pun akan melakukan evaluasi benar untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *