Hasil Liga Spanyol – Benzema Lewati Messi dan Ronaldo, Asensio Khianati Real Mallorca, Real Madrid Berpesta

Hasil Liga Spanyol – Benzema Lewati Messi dan Ronaldo, Asensio Khianati Real Mallorca, Real Madrid Berpesta – Karim Benzema berhasil melewati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sementara Marco Asensio mengkhianati Real Mallorca dalam pesta gol Real Madrid. Real Madrid menghadapi Real Mallorca di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga pekan keenam Liga Spanyol 2021-2022 pada Rabu (22/9/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB.

Menghadapi Real Mallorca, Real Madrid berhasil berpesta dengan skor 6-1. Pesta gol Real Madrid ini diwarnai dengan kesuksesan Karim Benzema melewati pencapaian dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, kemenangan Los Blancos juga tak lepas dari kontribusi Marco Asensio yang ‘mengkhianati’ klub tempat kelahirannya sendiri. Berkat hasil tersebut, Real Madrid melanjutkan catatan tak terkalahkan di Liga Spanyol musim 2021-2022.

Real Madrid memang lebih mendominasi jalannya pertandingan ketimbang Real Mallorca. Menurut statistik dari Sofa Score yang dikutip BolaSport.com, Real Madrid memiliki penguasaan bola mencapai 59 persen. Los Blancos juga mampu melepaskan 18 tembakan dengan 12 menuju ke gawang. Adapun Real Mallorca berhasil meluncurkan 17 tembakan yang 5 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Real Madrid langsung mengagetkan Real Mallorca dengan gol yang dicetak Karim Benzema saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari blunder Josep Gaya di daerah pertahanan Real Mallorca, Karim Benzema langsung merebut bola dan menusuk ke dalam kotak penalti. Benzema kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola meluncur ke gawang Real Mallorca meski sempat terkena tepisan kiper Manola Reina. Real Madrid pun memimpin 1-0 atas Real Mallorca.

Tertinggal gol kilat, Mallorca langsung bereaksi untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-5, Takefusa Kubo mendapatkan peluang untuk mencetak gol setelah mampu merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan. Namun, bola tendangan Kubo masih melebar dari gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. Pada menit ke-18, Karim Benzema kembali mencoba menciptakan gol dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Akan tetapi, upayanya kali ini tidak berbuah gol lantaran bola melebar dari gawang Mallorca. Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-23 melalui gol anak asli Mallorca, Marco Asensio. Asensio memanfaatkan bola liar di depan gawang hasil blok Manola Reina atas tembakan Vinicius Junior. Pemain kelahiran Palma de Mallorca ini melepaskan sepakan kaki kiri yang membuat bola meluncur ke gawang lawan.

Real Madrid pun mengubah skor menjadi 2-0. Mallorca hanya butuh satu menit untuk membalas gol Madrid melalui aksi memukau Lee Kang-in. Kang-in mampu mengecoh empat pemain Real Madrid dan menerobos ke dalam kotak penalti sebelum menendang bola dengan kaki kanannya. Bola menghunjam gawang Thibaut Courtois. Skor pun berubah menjadi 2-1. Namun, Madrid menjaga jarak lagi setelah Marco Asensio kembali ‘mengkhianati’ klub tempatnya memulai karier.

Asensio sukses menyarangkan bola ke gawang Mallorca pada menit ke-29 berkat tembakan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Real Madrid 3, Real Mallorca 1. Pada menit ke-35, Asensio nyaris mencetak hattrick andai bisa memanfaatkan bola sundulan Benzema yang jatuh di depan gawang. Akan tetapi, bola lebih dulu dibuang Martin Valjent sebelum Asensio menyentuhnya.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Vinicus mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Upaya Vinicius tak berbuah gol lantaran bola tembakannya berhasil ditepis Manola Reina. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Real Madrid atas Real Mallorca dengan skor 3-1. Usai turun minum, kedua tim langsung melakukan serangan secara bergantian demi mencetak gol.

Real Madrid mendapatkan peluang dua kali berturut-turut pada menit ke-48 melalui Vinicius dan Karim Benzema. Namun, Vinicius gagal mengkonversinya menjadi gol setelah bola tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti mampu diamankan Manola Reina. Adapun Benzema bisa membuat Real Madrid menambah keunggulan andai wasit Javier Alberola Rojas mengesahkan golnya.

Setelah melakukan tinjauan VAR (Video Assistant Referee), wasit Javier Alberola Rojas menganulir gol Benzema karena sang penyerang lebih dulu melanggar Joan Sastre. Gol keempat Real Madrid akhirnya datang pada menit ke-55 melalui aksi Asensio. Usai menerima umpan Benzema, Asensio mencetak hattrick ke gawang mantan klubnya dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Real Madrid melanjutkan pesta gol ke gawang Real Mallorca setelah Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-78 dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Bola tendangan Benzema berhasil meluncur ke gawang Mallorca meski sempat diadang kaki Martin Valjent. Dengan lesakan keduanya ke gawang Mallorca, Benzema kini telah terlibat dalam 15 gol dari enam pertandingan pertamanya di Liga Spanyol musim ini (8 gol dan 7 assist).

Menurut data Opta Jose yang dikutip BolaSport.com, striker berpaspor Prancis ini berhasil melewati pencapaian Lionel Messi yang terlibat 13 gol dalam enam laga pertama di Liga Spanyol 2011-2012. Selain itu, Benzema juga melampaui catatan Cristiano Ronaldo dengan 14 gol pada musim 2014-2015. Los Blancos ternyata belum puas dengan lima gol yang telah bersarang di gawang Mallorca.

Pada menit ke-84, Real Madrid mencetak gol keenam mereka melalui kerja sama Isco dan Vinicius Junior. Tidak dioper oleh Vinicius dari sisi kiri area penyerangan Madrid, Isco langsung menyambar bola dengan kaki kanannya. Madrid pun memimpin 6-1 atas Mallorca. Tidak ada tambahan gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Pesta gol Real Madrid pun akhirnya berakhir dengan skor 6-1

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *