Tips dan Trik Cara Bermain Pokemon Unite!

Tips dan Trik Cara Bermain Pokemon Unite! – Pada awalnya Pokemon Unite rilis di Nintendo Switch saja pada tanggal 21 Juli 2021, untuk perangkat Android dan iOS menyusul pada tanggal 22 September 2021. Kalian juga bisa cross-platform play antara Nintendo Switch dan HP kalian. Nah buat kalian yang tertarik main tapi bingung cara mainnya, kru KotakGame bakal bahas sedikit tips dan juga trik untuk bermain Pokemon Unite, yuk langsung kita simak aja.

Sudah beberapa hari nih semenjak Pokemon Unite rilis untuk Android dan iOS. Pokemon Unite adalah game free-to-play MOBA yang dikembangkan oleh TiMi Studio dan diterbitkan oleh The Pokemon Company untuk Android dan iOS dan juga Nintendo untuk Nintendo Switch. Pada awal kalian bermain, tentu saja kalian akan membuat karakter atau yang biasa dikenal di dunia Pokemon yaitu trainer dari pokemon. Disini kita bisa memilih gender karakter dan merubah tampilan untuk karakter kita sesuai dengan keinginan kita.

Setelah pembuatan karakter, kalian akan memasuki tutorial untuk permainannya sendiri, yang merupakan gameplay dari permainan Pokemon Unite.
Setiap Pokemon memiliki skill yang berbeda-beda, dan juga tipe basic attack yang berbeda. Disini ada 2 tipe Basic Attack yaitu Melee dan Ranged. Untuk tipe Melee Pokemon hanya bisa menyerang bila kalian dekat dengan Pokemon musuh, yang dimana akan sulit menyerang musuh yang berjarak jauh, tetapi memiliki damage yang lebih besar daripada serangan jarak jauh.

Namun untuk Ranged, Pokemon bisa menyerang jarak jauh dengan area yang cukup besar. Bahkan Pokemon dengan serangan jarak jauh ini bisa menyerang dibalik halangan seperti batu/tembok. Sayangnya jika Pokemon dengan tipe jarak dekat mendekati kalian, dia bisa menjadi ancaman yang besar. Nah untuk beberapa Pokemon memiliki boosted attack (basic attack tapi lebih kuat) jika kalian berhasil menyerang musuh secara berturut-turut.

Pokemon yang melakukan boosted attack adalah:

Attacker: Pikachu, Venasaur, Alolan Ninetails, Cinderace, Greninja, Cramorant
Defender: Slowbro, Crustie, Snorlax
All Rounder: Machamp, Lucario, Garchomp
Supporter: Wigglytuff, Mr.mime, Eldegoss
Speedster: Zeraora, Gengar, Absol, Talonflame

Jika berhasil melakukan boosted attack, ada beberapa effect yang bisa diberikan kemusuh seperti memberikan slow, paralyze, menambah attack speed, damage lebih besar, dan lain-lain. Di Pokemon Unite, kalian memiliki tempat yang bisa membuat kalian berjalan lebih cepat, bersembunyi, melompat, dan juga menambah darah. Bagaimana sih caranya? Langsung kita simak nih.

Jika kalian berada di sekitar markas kalian, bakal ada jalur dengan warna tim kalian untuk memberikan kalian tambahan movement speed untuk beberapa saat jika keluar dari jalan tersebut. Begitu juga sebaliknya, bila kalian berada di jalur musuh, maka kalian akan terkena slow yang sangat parah dimana kalian sebisa mungkin harus hindari jalur ini.

Setelah itu, kalian juga bisa bersembunyi dari musuh untuk melakukan serang secara tiba-tiba atau kabur dari musuh melalui rumput-rumput yang terlihat tinggi. Bakal ada icon bergambar mata di atas Pokemon kalian. Tetapi kalian tetap bisa terkena hit bila serangan musuh memiliki AoE (Area of Effect atau serangan area). Jadi berhati-hati lah jika kalian ingin bersembunyi.

Di Pokemon Unite juga memiliki fitur yang cukup unik, yaitu Super Jump, dimana kalian bisa melompat ke jarak yang sudah ditentukan untuk bertahan, melakukan serangan, atau membantu teman jadi lebih cepat. Super Jump bakal ada ketika game sudah berjalan selama 5 menit di pertandingan dengan durasi 10 menit. Kalian akan memiliki timer sampai kalian bisa melompat, namun jika terkena hit timer tersebut akan terkena reset.

Setelah itu, ada beberapa cara untuk menambah darah kalian, dimana yang pertama adalah kembali ke base, kalian akan mendapatkan regen yang sangat cepat bila kalian ke base, namun akan membutuhkan waktu untuk kembali ke markas dan pergi ke tempat perang lagi. Nah disini ada beberapa tips untuk menambah darah, yaitu menuju ke gawang kalian, dimana akan mendapatkan regen darah sekaligus shield.

Setelah itu, kalian juga bisa mengambil Sitrus Berry jika darah kalian berkurang yang ada di sekitar gawang. Meskipun tidak langsung full, Sitrus Berry memberikan kalian HP secara instant dengan jumlah HP lumayan.

CARA MEMENANGKAN PERTANDINGAN

Di Pokemon Unite, cara memenangkan game ini cukup berbeda dengan game MOBA lainnya yang dimana biasanya kalian menghancurkan markas musuh dengan basic attack atau skill. Cara memenangkan game di Pokemon Unite yaitu dengan menciptakan goal ke lawan dengan cara memasukan poin kalian ke gawang lawan.

Seperti yang kalian lihat, ada 2 poin yang bisa kalian masukkan ke gawang lawan, dimana maksimal yang bisa kalian sekali masukkan ke gawang lawan adalah 30 poin (besarnya poin yang bisa dimasukkan akan meningkat ketika level kalian semakin besar). Namun semakin banyak poin yang kalian harus masukkan, maka semakin lama timer kalian untuk memasukkan poin kalian ke gawang lawan. Dan jika kalian mati ketika sedang memiliki poin, kalian akan kehilangan beberapa poin dari total poin kalian yang dimana ini lumayan menyedihkan bila kalian menyimpan poin yang cukup banyak.

Selain itu, kalian juga tidak bisa memasukkan poin ke gawang lawan jika ada kalian terkena serangan dari lawan. Nah, disini bakal ada trik buat kalian jika ingin memasukkan poin dengan lebih cepat ke gawang musuh. Kalian bisa memasukkan skor lebih cepat dengan membawa teman kalian ke gawang yang ingin kalian serang. Jika tanpa rekan tim, kalian membutuhkan kurang lebih 5 detik untuk memasukkan 50 skor ke gawang lawan, tapi ketika kalian memiliki 1 rekan tim yang berada di gawang tersebut, kalian hanya membutuhkan kurang lebih 3 detik.

Detik untuk memasukkan poin pun akan semakin berkurang ketika semakin banyak rekan tim yang ada di gawang yang sama ketika memasukkan poin.
Selain itu, bakal ada boss-boss yang bisa membantu kalian memenangkan pertandingan, dimana bakal ada Rotom yang spawn di menit ke-7, kalian bisa menemukan Rotom di top lane. Jika kalian berhasil mengalahkan Rotom, boss ini akan membantu kalian menyerang gawang lawan, dan juga memberikan efek untuk kalian yang ingin memasukkan poin ke gawang lawan secara instan dalam waktu terbatas.

Setelah itu juga ada Drednaw, Drednaw juga memiliki menit spawn yang sama dengan Rotom, yaitu menit ke-7, namun Drednaw spawn di bottom lane. Tapi berbeda dengan Rotom, Jika kalian berhasil mengalahkan Drednaw, kalian akan mendapatkan EXP tambahan untuk semua rekan tim dan mendapatkan buff shield sementara. Dan yang terakhir bakal ada Zapdos.

Zapdos akan muncul di 2 menit terakhir dalam game dan berada di tengah-tengah map, dimana Zapdos merupakan boss yang paling penting di dalam game. Jika kalian berhasil membunuh Zapdos, kalian akan mendapatkan poin 20 untuk setiap rekan tim dan bisa secara instan memasukan poin ke gawang lawan.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *