Penerus Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Ungguli Valencia di Babak Pertama

Penerus Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Ungguli Valencia di Babak Pertama – Barcelona mengungguli Valencia pada babak pertama, salah satunya berkat gol penerus Lionel Messi, Ansu Fati. Barcelona mengundang Valencia di Stadion Camp Nou dalam pertandingan minggu ke-9 Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (17/10/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB. Bertemu Valencia, Barcelona berharap bisa bangkit dari dua kekalahan beruntun saat menghadapi Benfica dan Atletico Madrid.

Namun, Valencia sendiri datang dengan catatan bagus dalam 4 pertandingan tandang yang mereka lakukan. Valencia sejauh ini berhasil meraih 5 poin dari pertandingan tandang dengan memetik 1 kemenangan, 2 imbang, dan hanya sekali kalah. Pada awalnya, Barcelona terbukti kesulitan menghadapi Valencia dengan kebobolan lebih dulu. Namun, Blaugrana akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul atas Valencia, salah satunya berkat aksi penerus Lionel Messi, Ansu Fati.

Menurut statistik yang dikutip dari Sofa Score, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. Dari segi peluang, Barcelona dan Valencia sama-sama memiliki 5 tembakan dengan 2 mengarah tepat sasaran. Barcelona sendiri langsung mendapatkan peluang saat pertandingan baru berjalan selama satu menit. Peluang pertama Barcelona datang dari wonderkid mereka, Ansu Fati, yang sukses merangsek ke dalam kotak penalti lawan. Setelah mengecoh Dimitri Foulquier, Ansu Fati melepaskan tembakan kaki kanan, tapi bola meluncur ke samping kanan gawang Valencia.

Namun, Barcelona justru kecolongan pada menit ke-4 lewat gol Jose Luis Gaya. Jose Luis Gaya memanfaatkan bola rebound dari skema tendangan sudut dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tembakan Jose Luis Gaya meluncur deras ke gawang Barcelona tanpa bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen. Valencia pun unggul 1-0 atas Barcelona. Barcelona nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-9 andai Jordi Alba mampu menyambut umpan silang Sergio Busquets di dalam kotak penalti.

Empat menit kemudian, pasukan Ronald Koeman akhirnya berhasil mengubah skor menjadi 1-1. Berawal dari umpan satu-dua bersama Memphis Depay, Ansu Fati kemudian menyambar bola dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Kiper Valencia, Jasper Cillessen, gagal menjangkau bola tendangan Fati yang mengarah ke kiri gawangnya. Gol untuk Barcelona pun tidak terhindarkan. Pemain Barcelona, Ansu Fati, mencetak gol ke gawang Valencia di Stadion Camp Nou dalam pertandingan minggu ke-9 Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (17/10/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.

Menurut data Opta Jose, sepakan ke gawang Valencia membuat Ansu Fati mencatatkan 68,7 persen tingkat konversi peluang menjadi gol. Persentase tersebut dihitung dari 11 gol dari 16 tembakan tepat sasaran yang diciptakan Ansu Fati sejak Februari 2020. Dengan 68,7 persen, Fati menjadi pemain dengan persentase terbaik kedua di LaLiga setelah Alex Fernandez dari Cadiz (75 persen). Pada menit ke-41, Barcelona berbalik mengungguli Valencia berkat gol Memphis Depay dari titik putih.

Barcelona mendapatkan penalti dari wasit Jesus Gil Manzano setelah Jose Gaya melanggar Ansu Fati di dalam area terlarang Valencia. Memphis Depay, yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti, sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Pemain berpaspor Belanda itu melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola menghunjam gawang Valencia. Barcelona memimpin dengan skor 2-1

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *