Xavi Hernandez Akan Terima Tawaran Melatih Barcelona

Xavi Hernandez Akan Terima Tawaran Melatih Barcelona – Mantan kapten sekaligus legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan akan menerima tawaran melatih El Barca karena sudah siap. Nama Xavi Hernandez telah santer dikabarkan akan kembali ke Barcelona. Xavi Hernandez dikabarkan akan menjadi pelatih masa depan Barcelona. Namun, pada musim dingin 2020, Xavi menolak untuk menjadi juru taktik Barcelona.

Alasannya adalah dia belum siap menerima tanggung jawab yang besar dan baru beberapa bulan membesut Al-Sadd. Sejak pensiun pada 2019, Xavi telah menjadi pelatih Al-Sadd. Bersama Al-Sadd, pelatih asal Spanyol tersebut berhasil meraih lima piala domestik dengan dua di antaranya juara Liga Qatar. Sebelum penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih El Barca pada Agustus 2020, nama Xavi kembali disebut-sebut.

Namun, kabar tersebut hanya sebatas rumor. Xavi lalu kembali dikaitkan menjadi pelatih Barcelona seiring rentetan hasil buruk El Barca sepanjang musim 2021-2022. Di bawah arahan Koeman, Barcelona hanya bertengger di peringkat ketujuh di klasemen sementara Liga Spanyol. Di Liga Champions, El Barca sempat menderita dua kekalahan beruntun identik, yakni 0-3, dari Bayern Muenchen dan Benfica.

Sekali lagi, Xavi kembali dikaitkan untuk mengambil posisi Koeman. Akan tetapi, Xavi sekarang secara terang-terangan tidak menutupi hasratnya untuk melatih Barcelona. Xavi telah memberi isyarat dirinya siap untuk menjadi juru taktik Barcelona jika mendapat tawaran kembali. “Ide saya adalah melatih Barcelona,” kata Xavi.

“Saya tidak pernah menyembunyikannya, itu adalah tujuan dan impian saya.” “Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi atau tidak, apakah mereka membutuhkan saya atau tidak.” “Saat ini saya senang berada di Al-Sadd dan sangat bangga dengan itu.” “Jika ada tawaran masuk, maka itu akan dievaluasi dan kemudian kami akan mencoba memutuskan.”

“Namun, saat ini saya sangat senang di Al-Sadd.” “Ketika Barcelona menawari saya, saya baru menjadi pelatih selama tiga bulan, tetapi sekarang berbeda.” “Saya memiliki lebih banyak pengalaman dan saya belajar banyak di sini.” “Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya sangat bahagia di Qatar dan ide saya adalah terus meraih kesuksesan dengan tim ini,” kata Xavi melanjutkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *