Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles

Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles – Ninja Stormnya Demon Slayer! – Siapa yang tidak kenal Kimetsu no Yaiba? Anime yang sangat populer ini memberikan cerita yang menarik serta animasi yang begitu indah karena dikerjakan oleh studio Ufotable yang terkenal dengan detail animasinya. Tentu saja anime ini menjadi sangat populer.

Dengan kepopulerannya tersebut, SEGA sebagai publisher ingin membuat game dari franchise ini. Dan developer yang mengerjakan game ini adalah CyberConnect2, developer yang terkenal dengan game adaptasi anime seperti Naruto Ultimate Ninja Storm. Lahirlah Kimetsu no Yaiba: Hinokami Chronicles. Penulis telah memainkan game ini dan berikut adalah review lengkap untuk Kimetsu no Yaiba: Hinakoami Chronicles. Kimetsu no Yaiba: Hinokani Chronicles terbagi menjadi 8 chapter yang dapat dimainkan. Tentunya 8 Chapter ini merupakan adaptasi cerita dari animenya serta film layar lebar yaitu Mugen Train.

Bercerita tentang seorang remaja bernama Tanjiro Kamado yang tinggal di pedalaman pegunungan yang keluarganya telah dibantai oleh sosok iblis yang misterius dan menyisakan seorang adik perempuannya yaitu Nezuko Kamado. Nezuko yang selamat terkena mutasi yang membuatnya menjadi seorang iblis. Namun bedanya, Nezuko menjadi iblis yang unik dimana dia tidak butuh darah manusia untuk hidup. Tanjiro pun memutuskan untuk berpetualang mencari cara untuk menyembuhkan adiknya dan mengembalikannya menjadi manusia lagi.

Dengan bergabung kedalam Demon Slayer Corps yaitu pasukan khusus yang bertugas untuk membasmi para iblis, Tanjiro pun mencari cara menyembuhkan adiknya sembari melawan bermacam – macam jenis iblis. Sayangnya pada game ini tidak ada Story khusus yang hanya dibuat untuk versi gamenya. Namun untuk para gamer yang belum pernah menonton ataupun membaca serial ini, memainkan story game ini tentunya sangat direkomendasikan karena benar – benar mengikuti alur serial aslinya.

Hal ini tentunya tidak begitu buruk karena CC2 sendiri memang memiliki spesialis dalam hal ini. Dan Game Fighting yang mereka ciptakan cocok untuk para gamer casual yang ingin menikmati karakter serial kesayangan mereka bertarung. Pertarungan dibuat simple dengan melakukan spam Light Attack dan sesekali menggunakan Skill, Grab, dan Ultimate jika bar ultimate move penuh. Eksplorasi dalam game ini terlalu simple dimana pemain hanya berjalan dan mengumpulkan item serta bertarung melawan musuh.

Tidak ada aksi platforming seperti game eksplorasi pada umumnya karena pada game ini ketika pemain hendak meloncat, maka sistem akan secara otomatis membuat karakter loncat ke tempat yang bisa diakses. Hal ini sedikit membosankan jika kalian gemar berpetualang. Game ini memiliki Quick Time Event (QTE) yang keren. Jika pemain berhasil mengeksekusi QTE dengan sempurna maka pemain akan melihan berbagai potongan gambar yang keren dari animenya. Detail ini tentunya sangat memanjakan para pemain terutama fans Kimetsu no Yaiba.

Kualitas grafis dalam game ini tentunya sangat cocok dengan Kimetsu no Yaiba. CyberConnect2 menggunakan style anime yang sangat sempurna dalam game ini. Detil animasi karakter serta pergerakannya yang sangat mulus membuat mata pemain puas memainkannya. Penggunaan animasi 3D yang detail ini membuat karakter menjadi lebih hidup. Cutscene narasi dalam game ini sayangnya hanya ditampilkan dalam bentuk kumpulan Memory Fragment yang berisikan gambar – gambar statis dari potongan animenya. Namun Cutscene QTE dalam game ini memberikan detail yang sangat bagus.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *