Pertandingan Antarlini Persija Vs Barito Putera di BRI Liga 1

Pertandingan Antarlini Persija Vs Barito Putera di BRI Liga 1 – Persija Jakarta dihantui momok bernama inkonsistensi. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu perlu melawannya ketika berhadapan dengan Barito Putera. Persija Jakarta akan bersua Barito Putera pada minggu ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021). Dalam lima partai terakhir, raihan Persija kurang memuaskan. Tim Macan Kemayoran dua kali menang, dua kali kalah, dan sekali seri.

Alhasil, posisi Persija merosot dari peringkat keempat ke posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara itu, Barito Putera pelan-pelan kembali ke jalur positif. Setelah dihajar hattrick kekalahan, tim dengan sebutan lain Laskar Antasari itu mampu membukukan satu kemenangan dan sekali seri dalam dua partai terakhir. Namun, Barito Putera masih terjerembab di zona degradasi. Rizky Pora dkk. berada di peringkat ke-16 dengan delapan poin dari 10 pertandingan.

Pertandingan antar lini Persija Jakarta lawan Barito Putera jauh dari kata seimbang. Namun, Laskar Antasari dapat memanfaatkan inkonsistensi Tim Macan Kemayoran. Lini belakang Persija lebih baik dibandingkan Barito Putera. Andritany Ardhiyasa dkk. kebobolan 11 gol berbanding 15 gol yang bersarang di gawang Laskar Antasari. Namun, Persija terancam kehilangan Otavio Dutra yang mengalami cedera. Barito Putera juga kemungkinan belum bisa memainkan Muhammad Riyandi yang baru pulang dari Timnas Indonesia U-23.

Persija minim kreativitas di lini tengah, namun cukup kuat di sisi sayap. Serangan Tim Macan Kemayoran begitu bergantung kepada Riko Simanjuntak dan Alfriyanto Nico. Serupa seperti Persija, nyawa permainan Barito Putera berada di sisi sayap. Nama-nama seperti Rizky Pora, Rafinha, hingga Beni Oktovianto menjadi tumpuan Laskar Antasari. Lini depan Persija jauh lebih tokcer ketimbang Barito Putera. Meski kerap dihujani kritikan, Marko Simic masih mampu mendulang enam gol dari 10 partai. Di Barito Putera, produktivitas Aleksandar Rakic masih mampet. Top scorer Liga 1 2018 dengan 21 gol itu baru membuat dua gol dari 10 penampilan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *