Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa – Selangkah lagi Inggris di Piala Dunia 2022, Italia Nyaris Celaka – Inggris tinggal selangkah lagi memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menenggelamkan Albania 5-0. Inggris mengundang Albania pada pertandingan di Stadion Wembley, London, Sabtu (13/11/2021) pukul 02.45 WIB. Hasilnya, Inggris menang telak 5-0. Jelang pertandingan ini, The Three Lions punya kans untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Inggris memuncaki klasemen dengan catatan 20 poin dari 8 pertandingan, unggul 3 keping di atas Polandia (17) dan berjarak 5 dengan Albania (15). Namun, kemenangan saja tidak cukup untuk skuad Gareth Southgate. Ada dua syarat yang harus Inggris penuhi jika ingin merebut tiket lolos langsung ke Qatar. Menurut kalkulasi situs UEFA yang dikutip BolaSport.com, timnas Inggris akan lolos jika mengalahkan Albania, sementara Polandia gagal menekuk Andorra.

Harry Kane dkk juga dapat melaju cukup dengan skor imbang, asalkan Polandia kalah. Inggris tidak menyia-nyiakan kesempatan saat bertemu Albania. Mereka langsung unggul lewat gol sundulan dari Harry Maguire pada menit ke-9. Namun, Harry Kane-lah yang menjadi bintang dalam pertandingan itu. Kapten dan pencetak gol andalan tim Tiga Singa tersebut mencetak hat-trick pada menit ke-18, 33, dan injury time babak pertama. Gol Jordan Henderson melengkapi kemenangan Inggris pada menit ke-28.

Dengan demikian, Inggris hanya butuh hasil imbang melawan San Marino pada matchday terakhir Grup I. Inggris dan San Marino akan bersua pada Selasa (16/11/2021) pukul 02.45 WIB. Pada pertandingan di hari yang sama, juara Piala Eropa, Italia, bertemu Swiss. Timnas Italia kedapatan jatah menjamu timnas Swiss di Stadion Olimpico pada matchday kesembilan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (12/11/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

Hasilnya, kedua tim harus puas berbagi poin usai mengakhiri laga dengan skor 1-1. Italia sebenarnya mendominasi pertandingan. Akan tetapi, justru Swiss yang lebih dulu unggul. Gol pembuka tim tamu lahir pada menit ke-11 melalui tembakan Silvan Widmer dari luar kotak penalti.

Giovanni Di Lorenzo akhirnya menyudahi kebuntuan Italia pada menit ke-36. Bek milik Napoli itu mencetak gol penyama kedudukan dengan sundulan dari situasi tendangan bebas. Hasil ini membuat Italia dan Swiss sama-sama belum lolos. Kepastian baru terjadi di matchday terakhir saat Italia tandang ke Irlandia Utara dan Swiss menjamu Bulgaria.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *