Simpanan Hilang Akibat Janji Manis Agen Asuransi

reivynador.net   – Dearma Natalia Sihotang( 35) yang membawa  setumpuk akta dari ransel merah yang dibawa jauh- jauh dari Deli Serdang, Area, ke kantor Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) di Jakarta Selatan. Beliau mau meyakinkan kalau beliau ialah korban akad manis orang per orang agen asuransi bandel yang menjual produk pemodalan berbalut asuransi( bagian link) kepadanya serta ibunya.

Telah 10 hari Dearma terletak di Jakarta, beliau sungkan kembali ke Area saat sebelum tuntutannya dipadati, maklum beliau telah membayarkan bonus asuransi semenjak November 2011.

Satu dasawarsa kemudian, Dearma dibujuk oleh kawannya yang pula agen asuransi Prudential Indonesia buat membeli produk dana dengan harga Rp400 ribu per bulan.

Kala itu, Dearma diiming- imingi duit kembali 100 persen sehabis bonus dibayarkan sampai 10 tahun. Beliau pula menemukan asuransi jiwa dengan cara bebas jika giat melunasi sampai kontrak berakhir.

Perempuan bekerja suster itu berterus terang tidak dipaparkan oleh agen serta tidak ketahui serupa sekali kalau produk yang dibayarkannya sepanjang 10 tahun ini merupakan bagian link.

Baca juga IM2 Resmi Dibubarkan.

Dengan hanya bermodal keyakinan  pada sang agen, Dearma juga memaraf pesan pengajuan polis asuransi jiwa itu. Kala itu, Dearma cuma berasumsi beliau dapat menyimpan uang buat bayaran kuliahnya sambil menemukan proteksi asuransi, tidak terbersit di benaknya jika era pembebanan legal sampai 2084 kelak.

Agen asuransi, lanjutnya, menggunakan ketidakpahaman warga biasa kayaknya buat menarik profit semata. Beliau menekankan sepatutnya agen asuransi menarangkan dengan cara rinci apa produk yang mereka jual, tidak justru membodohi calon pelanggan supaya tergiur.

” Polis sejenak aku baca, aku kan tidak ketahui produk asuransi itu apa, dari seluruh generasi belum terdapat yang namanya asuransi di keluarga kita. Kita tidak ngerti serta aku bertepatan daya kesehatan serta orang wilayah, aku enggak memerlukan yang namanya asuransi,” bentang ia pada wartawan ace99play, Selasa( 14 atau 21).

Nyaris melunasi sepanjang 10 tahun, pada April 2021 Dearma terkini ngeh jika duit yang sepanjang ini dibayarkannya bukan dana. Itu juga beliau tahu sehabis menyaksikan film viral Andreas Simanjorang, pelanggan Prudential Indonesia yang lain yang menggila sebab merasa ditipu.

Dari situ beliau juga membuka polis asuransi kepunyaannya serta betul saja isi polis yang ia tandatangani berlainan dengan uraian agen asuransi. Hari itu Dearma serasa disambar petir, dana kuliah yang dicicilnya sepanjang 10 tahun itu rawan lenyap.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *