Egy Maulana Dinilai Masih Belum Siap Tampil Di Lechia

Egy Maulana Dinilai Masih Belum Siap Tampil di Lechia – Pesepak bola Egy Maulana Vikri sudah menjadi pemain Lechia Gdansk sejak 2018. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu masuk pada menit ke-80 menggantikan Flavio Paixao. Menurut Stokowiec kapasitas Egy belum layak mendapat tempat di tim inti. Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menganggap Egy Maulana Vikri belum siap tampil sebagai pemain inti sehingga sering mengisi bangku cadangan.

Egy kembali tampil mengikuti Lechia pada akhir pekan lalu ketika klub berjuluk Singa Gedanian itu kalah 0-3 dari Lech Poznan dalam lanjutan liga utama Polandia atau yang lebih dikenal dengan Ekstraklasa. Sebelumnya, Egy terakhir tampil mengikuti Lechia pada November lalu.

“Dalam pertandingan terakhir, Koperski dan Zukowski, Koperski dan Egy Maulana masih berada di bawah Kaluzinski dan Bieganski,” kata Stokowiec membandingkan Egy dan pemain cadangan Lechia dengan pemain yang dipasang sebagai starter.

“Mereka adalah pemain yang menjanjikan, tetapi belum siap, masih berkembang, dengan peluang menjadi pemain bagus,” lanjut Stokowiec dalam konferensi pers jelang laga akhir pekan menghadapi Legia Warsawa.

Dengan tambahan 10 menit bermain pada akhir pekan lalu, Egy musim ini sudah mengantongi 72 menit bermain dari enam kali tampil sebagai pemain pengganti.
Stokowiec sering membawa Egy menjadi pemain pengganti dalam pertandingan-pertandingan Lechia musim ini, namun pemain asal Sumatera Utara itusering menjadi penghangat bangku cadangan karena hanya enam kali main dari 22 kali dimasukkan dalam daftar susunan pemain. Pelatih menyebut keberadaan pemain-pemain cadangan seperti Egy membantu tim dalam rotasi.

“Kualitas adalah hal penting dalam meraih kemenangan dan tidak ada yang meragukan hal itu. Jumlah cadangan yang banyak juga penting, apalagi menjelang akhir musim saat banyak pemain cedera, keletihan dan terkena akumulasi kartu,” ucap Stokowiec.

Egy memiliki kesempatan tampil lagi pada akhir pekan ini ketika Lechia mengundang Legia. Kontrak Egy di Lechia akan habis pada akhir musim ini. Hingga kini belum ada kejelasan mengenai perpanjangan kontrak pemain jebolan SKO Ragunan tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *