Mampukah  Fiorentina Mengalahkan Jurventus ?

Mampukah  Fiorentina Mengalahkan Jurventus ? – Jika melihat kualitas pemain dan prestasi dalam beberapa tahun terakhir, bisa disimpulkan kalau Bianconeri mampu mengalahkan Fiorentina. Apalagi mereka berambisi merebut tiga poin sebanyak mungkin disisa musim ini. Harapan merebut posisi puncak dari Inter Milan sudah hampir pupus. Akan tetapi, Juventus masih bisa keluar sebagai runner up karena jarak poin dengan penghuni peringkat ke-2, AC Milan, masih sangat terjangkau. Yang jelas mereka tidak boleh meremehkan Fiorentina jika ingin meraih kemenangan. Sebab ada beberapa faktor salah satunya karena Fiorentina mempunyai dendam kesumat terhadap Jurventus

Fiorentina memiliki dendam kesumat terhadap Juventus. Benih-benih kebencian sudah mulai muncul ketika La Viola dibantai oleh Bianconeri dengan skor 0-11 pada pertemuan pertamanya di liga tahun 1928. Pada musim 1981/82, Fiorentina merasa kalau gelar Serie A yang bisa menjadi miliknya telah dicuri oleh Juventus. Keributan soal transfer Roberto Baggio ke Bianconeri juga membuat amarah Fiorentina semakin menjadi-jadi. Bahkan, kepindahan Federico Bernardeschi yang pernah menjadi idola di Fiorentina pun sempat bermasalah. Rasa dendam itu bisa menjadi bahan bakar ekstra buat La Viola untuk mengalahkan Juventus.

Fiorentina sempat melalui empat pertandingan tanpa mampu meraih kemenangan di sepanjang bulan April ini. Yang paling buruk adalah ketika mereka dihajar Sassuolo dengan skor yang cukup telak, 1-3. Namun akhirnya, torehan buruk tersebut pecah pada Rabu (21/4/2021). Gol Dusan Vlahovic dan Martin Caceres sukses membantu Fiorentina menang dengan skor tipis 2-1 atas Hellas Verona. Sudah jelas, Fiorentina bakalan mencoba mempertahankan situasi ini. Caranya adalah dengan mengalahkan Juventus. Meraih tiga poin dari klub raksasa Italia itu tentu akan menambah hasrat bermain mereka di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Satu hal yang bisa dimanfaatkan Fiorentina dari Juventus saat ini adalah inkonsistensi. Selama diasuh Andrea Pirlo, hasil-hasil yang diperoleh Cristiano Ronaldo dkk selalu berubah-ubah setiap pekannya. Mereka tidak selalu bisa mengalahkan tim papan bawah. Malahan, Juventus tak mampu meraih kemenangan dalam dua partai melawan Benevento yang sekarang berada di peringkat ke-17 saat ini. Mereka mampu mengalahkan Parma, musuh yang paling baru, selang beberapa hari sebelum dikalahkan Atalanta. Masalah inkonsistensi ini bisa menjadi keuntungan buat Fiorentina.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *