Pemain – Pemain Terbaik di Piala Menpora 2021

Pemain – Pemain Terbaik di Piala Menpora 2021 – Seperti hal yang kita ketahui terdapat nominator pemain terbaik dan pemain muda terbaik lainnya di pertandingan Piala Menpora 2021. Sebelum terpilih menjadi pemain terbaik, Marc Klok bersaing dengan penyerang sayap Persib Bandung, Frets Butuan, dan kiper PSM Makassar, Hilmansyah. Begitu pun dengan Pratama Arhan yang menyabet predikat pemain muda terbaik. Bek sayap PSIS itu bersaing dengan pemain muda Barito Putera, Alif Jaelani, dan penyerang PSS Sleman, Saddam Gaffar.

Penampilan kiper PSM Makassar, Hilman Syah, yang sangat memukau saat adu penalti kontra Persija Jakarta. Dari delapan penendang Persija, empat di antaranya tidak berbuah gol. Menariknya, empat tendangan gagal itu selalu berhasil diamankan oleh Hilman. Kiper PSM Makassar ini sudah tampil mengesankan di bawah mistar gawang sejak fase grup. Bahkan dalam tujuh pertandingan yang dijalani Juku Eja sejak pertandingan pertama kontra Persija Jakarta hingga pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman, Hilman Syah sama sekali tidak tergantikan.

Ketika menghadapi PSIS Semarang, Hilman Syah sukses membaca arah bola yang dilepaskan Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto yang menjadi dua eksekutor pertama Laskar Mahesa Jenar. Dua eksekusi penalti itu mengarah dengan baik ke gawang, tapi mampu dihentikan oleh Hilman Syah.Begitu pun dalam adu penalti kontra Persija Jakarta. Meski pada akhirnya PSM kalah dalam drama tersebut, empat eksekutor Persija yang gagal, yaitu Marko Simic, Riko Simanjuntak, Sandi Sute, dan Novri Setiawan, karena keberhasilan Hilman Syah menebak arah bola dan menghentikannya.

Bicara soal penyelamatan, Hilman Syah memiliki jumlah save yang sangat banyak dan menjadi yang terbanyak di Piala Menpora 2021, yaitu 18 save, mengungguli kiper PSS Sleman, Ega Rizky, dengan 15 save dan kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, yang melakukan 14 save. Kapten PSM Makassar ini berhasil memberikan efek yang luar biasa bagi permainan Juku Eja selama Piala Menpora 2021. Tidak hanya sebatas menjadi seorang bek kanan, Zulkifli Syukur mampu menjadi pemimpin di lapangan yang membuat rekan-rekan setimnya tampil sangat baik.

Sebagai pemain senior di tubuh Juku Eja, Zulkifli Syukur terbilang sukses mengantarkan rekan-rekan setimnya mengeluarkan permianan terbaik sejak pertandingan pertama yang berakhir dengan kemenangan atas Persija Jakarta.
Meski pada akhirnya dia pula yang menjadi penyebab selesainya drama adu penalti yang membuat PSM tersingkir dari Persija di semifinal Piala Menpora, kontribusi nyata yang diperlihatkan sang kapten benar-benar membuktikan kualitasnya mengisi sisi kanan pertahanan tim.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *