Resident Evil Village

Resident Evil Village – Game yang memiliki perspektif, karakter, konflik, dan antagonis baru. Sementara konsep yang ditampilkan di Village mengingatkan pemain pada Resident Evil 4 seperti mengambil setting di sebuah desa terpencil dengan penduduk yang telah terinfeksi virus, dan terhubung ke sebuah istana mengerikan.

Permainan dimulai dari adegan Mia Winters yang sedang membacakan dongeng sebelum tidur untuk bayi perempuannya bernama Rose. Suasana di dalam rumah sungguh tenteram saat itu. Hingga akhirnya atmosfer berubah menjadi mengerikan setelah mengetahui bahwa Chris Redfield bersama pengikut-pengikutnya menembaki Mia, menangkap Ethan, dan menculik Rose.

Bisa dikatakan jika adegan ini sungguh membuat banyak pemain tercengang dan bertanya-tanya. Apakah Chris menjadi antagonis di sini dan bertolak belakang dengan Ethan? Apakah Mia mati di awal dan tidak akan muncul lagi di pertengahan game?

Pertarungan dan gameplay pun dimulai setelah Ethan merupakan satu-satunya survivor dalam teror Chris. Namun sayangnya dia terjebak di sebuah desa yang diselimuti salju dan ceceran darah di setiap sudut. Di awal permainan, pemain baru bisa mendapatkan senjata seperti pisau dan handgun. Akan tetapi, jumlah musuh yang siap mengepung Ethan juga tidak sedikit.

Bukan sekadar bagaimana bertahan hidup dari serangan musuh, Tetapi pemain juga perlu memanfaatkan sumber daya yang diperoleh di sepanjang permainan. Resident Evil Village justru sukses menghadirkan berbagai perbedaan. Mulai dari plot dan eksplorasi yang meluas, hingga kehadiran seorang merchant bernama The Duke. Menariknya dari The Duke selain fisiknya berbeda dari merchant di Resident Evil 4 adalah layanan yang ditawarkannya.

Bukan hanya menawarkan upgrade senjata dan menjual item lainnya, melaikan memasak untuk memperkuat dan memulihkan Ethan. Di sepanjang permainan, pemain dapat berburu hewan-hewan liar dan mengumpulkan material untuk dimasak nantinya.

 

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *