Pertandingan Penentuan Dominasi Antara Villarreal vs Manchester United

Pertandingan Penentuan Dominasi Antara Villarreal vs Manchester United – Manchester United akan menghadapi Villarreal pada pertandingan puncak Liga Europa 2020 yang digelar di Stadion Energa Gdansk Polandia. United lolos ke final setelah melewati adangan AS Roma di babak semifinal. Sementara, Villarreal melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Arsenal. Bagi kedua tim tersebut, pertemuan ini akan menjadi kali kelima. Bagaimana selengkapnya rekor pertemuan Manchester United dan Villarreal? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

United dan Villarreal pekan ini hampir bisa dipastikan bakal berlangsung sengit. Selain menjadi penentuan siapa yang akan memenangi Liga Europa musim 2020/2021, pertandingan ini juga akan menentukan siapa yang lebih dominan di antara United dan Villarreal. Sejauh ini, kedua tim ini sudah empat kali bertemu. Keempat pertemuan ini terjadi di pertandingan Liga Champions. Hasilnya, keempat pertandingan ini berakhir imbang. Tidak hanya soal hasil akhir. Kedua tim ini juga seimbang dalam hal mencetak gol dalam empat pertemuan mereka. Baik United dan Villarreal sama-sama belum pernah membobol gawang lawan dan belum pernah kebobolan. Dalam empat pertandingan yang sudah digelar, kedua tim bermain imbang 0-0. Bukan hanya Manchester United dan Villarreal yang sama kuat dalam empat pertemuan mereka.

Kedua pelatih mereka saat ini, Ole Gunnar Solskjaer dan Unai Emery, juga memiliki catatan seimbang. Sejauh ini, sepanjang karier kepelatihan mereka, Solskjaer dan Emery sudah lima kali bertemu. Hasilnya, kedua pelatih tersebut sama-sama dua kali meraih kemenangan. Sementara, satu laga sisanya berakhir imbang. Sementara itu, Emery juga memiliki pengalaman menghadapi United. Tercatat, pelatih berusia 49 tersebut sudah enam kali bersua dengan Setan Merah. Hasilnya, dia meraih sekali kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali kalah.Selain Villarreal, United juga sudah sempat berhadapan dengan sejumlah tim asal Spanyol lainnya.

Tercatat ada 12 tim asal Spanyol, selain Villarreal, yang sempat menjadi lawan Setan Merah. Hasilnya? Catatan United kala menghadapi tim-tim asal Spanyol tidak terlalu bagus. Dari 61 pertandingan, mereka hanya mampu memenangi 16 di antaranya. Sisanya, mereka kalah dalam 22 pertandingan dan imbang dalam 23 pertandingan. Di sisi lain, United juga bukan tim asal Inggris satu-satunya yang sempat menjadi lawan Kapal Selam Kuning. Tercatat, Villarreal sempat menghadapi lima tim asal Inggris lainnya. Hasilnya, dalam 17 pertandingan kontra tim-tim asal Inggris, Villarreal meraih lima kemenangan dan tujuh hasil imbang. Sementara, dalam lima pertandingan sisanya, mereka menelan kekalahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *