Kevin De Bruyne Cedera, Dipastikan Melewatkan Pertandingan Pembuka

Kevin De Bruyne Cedera, Dipastikan Melewatkan Pertandingan Pembuka – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengatakan bahwa Kevin De Bruyne dipastikan melewatkan pertandingan pembuka EURO 2020. Nasib sial menimpa gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menjelang bergulirnya kompetisi EURO 2020. De Bruyne mendapatkan cedera kala Manchester City dikalahkan Chelsea dengan skor 0-1 dalam babak final Liga Champions di Estadio Do Dragao pada Sabtu (29/5/2021) waktu setempat.

Gelandang berusia 29 tahun itu bertabrakan dengan bek Chelsea, Antonio Ruediger, pada menit ke-56. Akibat insiden tersebut, De Bruyne mendapatkan perawatan yang cukup lama sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Jesus.

Sesudah pertandingan, De Bruyne mengonfirmasi bahwa dirinya mengalami patah tulang hidung dan patah tulang orbital kiri. “Hai teman-teman, saya baru saja kembali dari rumah sakit,” kata De Bruyne. “Saya didiagnosis mengalami patah tulang hidung dan patah tulang orbital kiri.”

Kondisi De Bruyne saat ini mendapatkan perhatian khusus dari pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Pasalnya, Belgia sebentar lagi akan memulai kiprahnya di EURO 2020 pada pertengahan Juni 2021.

Martinez memastikan bahwa De Bruyne tidak akan bermain melawan timnas Rusia dalam pertandingan pembuka Grup B EURO 2020 di Krestovsky Stadium pada Sabtu (12/6/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB. “De Bruyne tidak mungkin fit untuk pertandingan pertama melawan Rusia sehingga siapa pun yang menggantikannya harus siap,” kata Martinez.

“Kami membuat keputusan penggunaan topeng untuk De Bruyne.” “Topeng ini dibuat oleh salah satu produsen yang membuat topeng Jan Vertonghen. Kami sangat puas dengan itu.” “Saya akan mengatakan bahwa sampai minggu depan kami tidak tahu persis di mana kami berada dengan De Bruyne. Sekarang biarkan dia bersantai.”

“Dia bisa bermain di EURO, tetapi kami tidak tahu kapan dia akan bermain.” “Masih terlalu dini untuk memberi Anda jawaban sekarang, pertama-tama kami harus mendapatkan lampu hijau dari sisi medis untuk bisa memainkan De Bruyne,” kata Martinez melanjutkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *