Tidak Ada Corona di Pertandingan Denmark vs Rusia, Penonton Penuh Sesak Seperti Dunia Normal

Tidak Ada Corona di Pertandingan Denmark vs Rusia, Penonton Penuh Sesak Seperti Dunia Normal – Timnas Denmark asuhan Kasper Hjulmand lolos ke babak 16 besar laga Euro 2020. Hal itu dapat dipastikan setelah tuan rumah berhasil menumbangkan Russia dengan skor telak 4-1, Selasa (22/6/2021) dini hari.

Namun, ada pemandangan yang lebih menyita perhatian pada pertandingan ketiga di klasemen grup B Euro 2020 itu. Kursi penonton nampak penuh sesak. Tidak ada jarak antar penonton. Bahkan tidak ada penonton yang menggunakan masker. Kondisi di Parken Stadium, Kopenhagen, itu seakan kondisi dunia dalam kondisi normal.

Sebuah pemandangan yang tidak pernah terlihat semenjak pandemi Covid 19 melanda dunia sejak dua tahun belakangan. Hal ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan di kota/negara lain yang jumlah penontonnya begitu sedikit karena dibatasi dengan ketat. Fanatisme dan riuh penonton memenuhi Parken Stadium. Seperti apa potret penuh sesak dan fanatisme dari fans tuan rumah itu? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kini timnas Denmark tengah berada di atas awan setelah kesebelasan andalannya lolos ke babak 16 besar. Keberhasilan itu diukir dengan empat gol fantastis milik Mikkel Damsgaard (38’), Yussuf Poulsen (59’), Andreas Christensen (79’), dan Joakim Maehle (82’).
Russia sempat melawan dengan gol milik Artem Dzyuba dan tidak kembali berkutik hingga akhir. Dari awal hingga detik akhir pertandingan, nampak warna merah mendominasi bangku penonton.

Hal itu tidak lain merupakan para penggemar timnas Denmark yang setia mendukung tuan rumah. Dengan jersey kebanggaan, para penonton nampak duduk saling berdekatan tanpa sekat dan masker. Berbagai ekspresi nampak tergambar jelas di raut wajah penggemar sejati dari timnas berlambang tulisan DBU itu. Meski berhasil menundukkan timnas Rusia, namun pertandingan berlangsung dramatis.

Saat gol tercipta dari masing-masing pemiliknya, ada ekspresi tidak terduga dari para penonton. Penonton langsung bergerak serentak saat gol berhasil dijebloskan ke gawang Russia. Merayakan kemenangan pun menjadi ajang penonton untuk saling berpelukan erat.

Paradoks, situasi dari kursi penonton di pertandingan melawan pandemi Covid-19. Desember 2020, Denmark sempat mengalami kurva tertinggi kasus Covid-19 secara nasional pada angka 4.508 kasus. Secara fantastis, Denmark justru berhasil melandaikan kurva kasus sejak awal bulan Juni.

Tercatat pada situs Johns Hopkins University of Medicine, Denmark menangani kasus sebanyak 149 pasien pada Senin (21/6/2021). Denmark membenarkan perbuatan warganya yang tidak lagi menggunakan masker dan tanpa menjaga jarak. Hal ini lantaran Denmark mengalami penurunan kasus positif Covid-19 secara signifikan.

Menteri Kehakiman Denmark Nick Haekkerup menuturkan, Denmark disebut sebagai negara yang kini terkendali. Vaksinasi pun terus dilakukan dengan cepat. “Perkembangan pandemi COVID-19 di Denmark berada dalam kondisi yang terkendali. Di saat bersamaan, kampanye vaksinasi terus berjalan dengan cepat,” kata Nick. Dengan ini, Denmark menambah satu negara lagi setelah Amerika Serikat yang mengizinkan warganya untuk melepas masker dan beraktivitas seperti biasa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *