Inilah 8 Tim Terbaik Arena of Valor di Babak Perempatfinal AWC 2021

Inilah 8 Tim Terbaik Arena of Valor di Babak Perempatfinal AWC 2021 – Babak grup AOV World Cup (AWC) 2021 telah berakhir. Delapan Tim terbaik dari tiap Grup berhasil melangkah ke babak perempatfinal untuk menjadi tim AOV terbaik di dunia. Babak perempatfinal akan berlangsung mulai dari tanggal 30 Juni – 4 Juli 2021.

Kedelapan tim yang berhasil lolos ke babak perempatfinal AWC 2021 adalah Most Outstanding Player (Chinese Taipei), MAD Team (Chinese Taipei), ONE Team Esports (Chinese Taipei), Saigon Phantom (Vietnam), V Gaming (Vietnam), Bacon Time (Thailand), Buriram United Esports (Thailand), dan DTAC Talon (Thailand).

Bermain di Grup A bersama dengan MAD Team, Buriram United Esports, dan juga perwakilan dari Indonesia, Dewa United Esports, mereka justru harus puas di posisi 3 dengan mengumpulkan 8 poin. Ini merupakan hasil dari 2 kemenangan, 2 hasil seri, dan 2 kekalahan.

Salah satu kekalahan Team Flash didapatkan pada hari ke-3 babak grup AWC 2021 saat melawan Dewa United Esports. Raja dari Region Vietnam tersebut takluk dengan Skor 2-0 atas MythR dan kawan-kawan. Atas kekalahan tersebut, Team Flash gagal mendapatkan poin penting dan gagal melangkah ke babak perempat final.

Dari Grup C, salah satu perwakilan Indonesia, Archangel juga gagal melangkah ke babak Playoff dan harus puas finish di posisi 3 klasemen. Anak-anak asuh dari Aldi Kurnia tersebut berhasil memenangkan 2 pertandingan melawan perwakilan dari MSP (Malaysia-Singapore-Philippines) di Grup C.

Namun, mereka gagal mendapatkan poin penuh saat berhadapan dengan Saigon Phantom dan juga Bacon Time. Memasuki babak perempatfinal, format turnamen AWC akan menggunakan format Best of 5 (BO5) di minggu pertama. Kemudian akan menggunakan format Best of 7 (BO7) saat memasuki babak Semifinal dan Grand Final.

Tim yang kalah pada babak perempatfinal akan masuk ke dalam Loser Bracket. Lalu mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak Grand Final AWC 2021. Turnamen ini turut didukung oleh Ministry of Tourism and Sports of Thailand (MOTS), atau yang bisa disebut sebagai Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand, serta Sports Authority Thailand (SAT) atau Otoritas Olahraga Thailand. Dukungan MOTS dan SAT sebagai perwakilan pemerintah merupakan langkah besar bagi industri esports. Karena mereka turut mendorong upaya Arena of Valor dalam menghadirkan kegiatan esports di seluruh dunia.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *