Lionel Messi Resmi Ukir Sejarah bersama Argentina ke Perempat Final

Lionel Messi Resmi Ukir Sejarah bersama Argentina ke Perempat Final – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, resmi mengukir sejarah bersama timnas Argentina setelah mencatatkan penampilan yang ke-148. Lionel Messi tampil sebagai starter saat timnas Argentina bertemu timnas Bolivia dalam matchday terakhir Grup A Copa America 2021.

Bertanding di Stadion Arena Pantanal, Senin (28/6/2021) waktu setempat, Lionel Messi sukses membawa timnas Argentina menang 4-1 atas timnas Bolivia. Peraih enam kali Ballon d’Or itu tampil gemilang dengan mencatatkan 2 gol dan satu assist untuk La Albiceleste. Lionel Messi memberikan umpan untuk gol pembuka Argentina yang dicetak oleh Alejandro Gomez ketika pertandingan baru berjalan 6 menit.

Lionel Messi kemudian mencetak gol pertamanya pada menit ke-33 melalui titik putih. Argentina mendapatkan hadiah penalti dari wasit Andres Rojas usai Gomez dilanggar Leonel Justiniano di area terlarang. Messi, yang maju sebagai algojo, dengan tenang melepaskan sepakan ke sisi kiri gawang Bolivia yang hanya dilirik oleh kiper Carlos Lampe.

Berselang 9 menit, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggenapi sepasang golnya. Berhadapan satu lawan satu dengan Carlos Lampe, Messi melepaskan tendangan lob menggunakan kaki kirinya. Bola lambung Messi dari luar kotak penalti melewati Carlos Lampe dan meluncur mulus ke gawang Bolivia yang kosong.

Setelah gol Messi, Bolivia sanggup mencetak gol hiburan 15 menit pasca-turun minum lewat lesakan Erwin Saavedra. Hanya lima menit berselang, Argentina kembali mencetak gol lewat aksi pemain pengganti, Lautaro Martinez. Dengan hasil ini, Argentina yang sudah memastikan satu tempat di perempat final Copa America 2021 semakin kokoh di puncak klasemen Grup A.

Argentina mengumpulkan 10 poin dari 4 pertandingan, dengan rincian 3 kemenangan dan 1 hasil seri. Sementara itu, Bolivia semakin terpuruk di dasar klasemen setelah tidak mampu memetik satu pun angka dari 4 pertandingan. Bagi Messi, pertandingan kontra Bolivia menorehkan sejarah tersendiri baginya bersama Argentina.

Messi telah resmi menjadi pemain yang paling sering tampil untuk Argentina. Messi telah membukukan 148 caps bersama Argentina di semua kompetisi sejak debut pada 2005. Messi melakukan debutnya melawan Hongaria pada pertandingan persahabatan ketika masih berusia 18 tahun, 1 bulan, 24 hari.

Megabintang berusia 34 tahun itu kini melewati pencapaian mantan rekannya di Barcelona, Javier Mascherano. Javier Mascherano membukukan 147 penampilan bersama Argentina dari 2003 hingga 2018.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *