Penundaan Liga 1 dan Liga 2 Sampai Akhir Juli 2021

Penundaan Liga 1 dan Liga 2 Sampai Akhir Juli 2021 – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda gelaran Liga 1 dan Liga 2. Kompetisi ditunda sampai akhir Juli 2021 sambil menunggu situasi COVID-19. Penyebab penundaan ini adalah masuknya surat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke PSSI dan PT LIB. BNPB meminta agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda pelaksanaannya.

Dengan begitu, Liga 1 batal bergulir pada 9 Juli mendatang dengan pertandingan pembuka antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta. Liga 2 yang bakal kick off dua pekan dua pekan setelahnya juga ditunda pelaksanaannya. “PSSI dan PT LIB kemarin menerima surat dari Satgas yang ditandatangani Ganip Warsito BNPB sekaligus yang juga Ketua Satgas bahwa PSSI dan PT LIB diminta untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangannya.

“Ditunda sampai akhir Juli. PSSI menyadari dan memahami situasi COVID-19 yang melanda bangsa kita. Atas nama kemanusiaan kami mematuhi, situasi COVID-19 sedang memburuk. PSSI mendukung penanganan COVID-19 yang ditangani pemerintah. PSSI bersedia menuruti apa yang menjadi program dan harapan pemerintah,” katanya menambahkan. Senada dengan PSSI, PT LIB juga setuju dengan penundaan kompetisi. Fokus PT LIB saat ini adalah terus mempersiapkan kompetisi untuk digelar saat angka COVID-19 nantinya sudah melandai.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menerima keputusan pemerintah. PT LIB siap mendukung pemerintah dalam upayanya memerangi penekanan angka COVID-19 skala nasional. “Keputusan ini semata-mata hanya untuk kemaslahatan masyarakat, bukan karena hal lain. Menyikapi surat itu, PT LIB sangat menghormati kebijakan otoritas pemerintah. Walaupun secara teknis persiapan LIB sudah semaksimal mungkin,” kata Sudjarno.

“Sudah banyak yang kami lakukan, termasuk penyediaan hotel, dan juga termasuk buat persiapan Liga 2. Kami sudah bertemu manajer klub, bahkan sudah menggelar manager meeting. Tapi karena surat itu maka harus kami sikapi,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *