Timnas Indonesia Tidak Gentar Hadapi Thailand di Piala AFF 2021

Timnas Indonesia Tidak Gentar Hadapi Thailand di Piala AFF 2021 – Berpeluang segrup lagi dengan timnas Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja menegaskan siap menjadi tuan rumah Piala AFF 2021. Seperti diketahui, Piala AFF akan berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. Drawing untuk membagi 10 tim ke dalam dua grup akan digelar pada 10 Agustus 2021 mendatang. Timnas Indonesia berpeluang segrup dengan Thailand karena kedua tim berada dalam pot berbeda. Pasukan Shin Tae-yong berada di pot 2, seangkan pasukan Gajah Perang masuk ke pot 1.

Sekjen FAT, Patit Suphaphong, menjelaskan kalau pihaknya akan segera mengajukan surat izin kepada pemerintah agar Thailand bisa menjadi tuan rumah dan berpeluang besar meraih juara Piala AFF 2021. “Jika AFF bisa menyesuaikan untuk membiarkan satu negara menjadi tuan rumah Piala AFF 2021, dan pemerintah mengizinkan, Thailand bisa menjadi tuan rumah turnamen ini,” kata Patit Suphaphong. Sementara itu, meski Thailand merupakan salah satu raksasa Asia Tenggara, timnas Indonesia tentu tidak gentar. Mereka baru saja membuat Thailand gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan pada 3 Juni 2021 lalu, timnas Indonesia yang bermaterikan pemain di bawah usia 23 tahun secara mengejutkan mampu menahan imbang skuat senior Thailand dengan skor 2-2. Meski berpeluang besar menjadi tuan rumah, namun di Piala AFF 2021 kali ini Thailand tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. FAT tengah dipusingkan dengan benturan jadwal liga domestik dan Piala AFF 2021. Mereka terancam kehilangan para pemain senior dan skuat U-23. Hal itu membuat FAT berencana ingin mengirimkan para pemain di bawah usia 21 tahun di perlombaan sepak bola antar negara ASEAN tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *