PSSI Gulirkan Liga 1 Pada 20 Agustus 2021

PSSI Gulirkan Liga 1 Pada 20 Agustus 2021 – Bek timnas Indonesia, Andy Setyo, senang setelah mendengar bahwa PSSI akan menggulirkan kembali Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Menurut Andy Setyo, ini merupakan kabar gembira yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama oleh pesepakbola di Indonesia. Sebelumnya Liga 1 musim 2021-2022 direncanakan kick off pada 9 Juli. Namun, karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali, kompetisi terpaksa harus ditunda.

PSSI memutuskan untuk konsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri. Dari pembahasan itu, Liga 1 akan dimulai di zona hijau, demikian juga series-series selanjutnya. “Ini kabar yang sangat ditunggu oleh semua pemain karena pemain karena pemain kan menggantungkan semuanya dari kompetisi meskipun kita mengetahui kalau saat ini masih pandemi,”kata Andy Setyo.

Menurut bek Tira Persikabo, Liga 1 2021 bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi, protokol kesehatan sudah diterapkan saat Piala Menpora 2021. “Kami juga harus mentaati aturan pemerintah agar kompetisi berjalan dengan baik,” ucap Andy Setyo. Tidak hanya pesepakbola, Andy Setyo menyebut ada beberapa pekerja yang juga senang Liga 1 2021 digulirkan.

Contohnya adalah wasit yang benar-benar bisa bekerja ketika kompetisi dimulai lagi. “Orang-orang seperti ofisial, wasit, dan panpel kan menggantungkan kehidupannya dari berputarnya kompetisi.” “Maka, kabar kompetisi akan segera dimulai itu pantas disyukuri,” kata Andy Setyo. Lebih lanjut Andy Setyo berbicara persiapan Tira Persikabo menyambut Liga 1 2021. Menurutnya, para pemain akan fokus lagi setelah sebelumnya diliburkan akibat PPKM diterapkan oleh pemerintah Indonesia. “Dari pemain lokal dan asing, segi kebugaran kami tetap terjaga karena selaly berlatih saat berlibur tim.” “Ya mungkin tinggal penerapan taktik tim saja,” kata Andy Setyo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *