Cristiano Ronaldo Gabung, Beban Sekaligus Berkah Didapat Man United

Cristiano Ronaldo Gabung, Beban Sekaligus Berkah Didapat Man United – Dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo, Manchester United mendapat beban sekaligus berkah dalam satu waktu. Cristiano Ronaldo sebentar lagi akan meresmikan kepulangan ke Manchester United. Hal tersebut bisa terjadi karena pada Jumat (27/8/2021) Manchester United mengumumkan bahwa bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Cristiano Ronaldo.

“Manchester United bahagia mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo,” bunyi pernyataan resmi di situs Setan Merah. “Dalam periode pertamanya untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.” “Semua orang di klub tidak sabar menyambut kembali Cristiano ke Manchester,” lanjut pernyataan tersebut.

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pun tinggal menunggu sang pemain menandatangani kesepakatan pribadi, urusan visa, dan tes medis. Dengan ketambahan Cristiano Ronaldo, Manchester United diyakini akan mendapat berkah. Mantan rekan setim Cristiano Ronaldo yang juga legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, pun setuju dengan anggapan tersebut.

Menurut Wayne Rooney, kehadiran sosok seperti Cristiano Ronaldo akanmenularkan mentalitas seorang juara kepada Manchester United. “Ketika Anda membawa seseorang seperti Cristiano, apa yang dilakukannya untuk para pemain adalah membawa mentalitas pemenang setiap hari ke klub,” kata Rooney. Selain itu, berkah lainnya yang bisa didapat Manchester United dari kehadiran Ronaldo adalah bantuan hebat untuk para pemain muda.

Dalam skuad Manchester United saat ini memang banyak pemain muda seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford, Scott McTominay, dan banyak lagi. “Bagi pemain muda seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Scott McTominay memiliki Cristiano akan sangat membantu mereka,” ucap pria yang kini melatih klub Championship, Derby County, itu. Akan tetapi, kedatangan Ronaldo tidak hanya membawa berkah dan hal positif.

Rooney merasa dengan bergabungnya Ronaldo nanti, Manchester United, khusunya sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, akan mendapat beban yang lebih berat dalam hal memenangi gelar mayor. “Ole pasti akan tahu bahwa di posisinya sekarang, dengan rekrutan musim panas ini, dia harus mulai memenangkan gelar besar,” kata Rooney. Lebih lanjut, Rooney menyinggung soal Ronaldo yang sempat digosipkan akan gabung Manchester City.

Rooney merasa rekan setimnya antara 2004 sampai 2009 itu tidak akan pernah gabung Manchester City karena semua orang yang berkaitan dengan Manchester United pasti tidak akan membiarkan itu terjadi. “Dia masih salah satu pemain terbaik di dunia,” tutur mantan striker yang memenangkan lima gelar Liga Inggris bersama Manchester United itu. “Saya hanya merasa tidak mungkin dia akan menandatangani kontrak dengan Manchester City. Saya hanya merasa itu tidak benar, rasanya tidak akan pernah terjadi.” “Agennya melakukan tugasnya karena saya tahu begitu ada harapan dia pergi ke Man City, Man United tidak akan pernah membiarkan itu terjadi,” kata Rooney menegaskan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *