Tanpa Pemain Asing, Persebaya Surabaya Dipermalukan Borneo FC

Tanpa Pemain Asing, Persebaya Surabaya Dipermalukan Borneo FC – Borneo FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya di laga pertamanya di Liga 1 2021 dengan skor 3-1. Dalam pertandingan yang terlakasana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (4/9/2021), tiga gol Borneo FC dicetak oleh M Sihran (8′), Terens Puhiri (48′) dan Guy Junior (60′). Sedangkan satu gol Persebaya dicatatkan atas nama Ricky Kambuaya (76′). Pertandingan baru berjalan delapan menit, Borneo FC sudah unggul dari Persebaya lewat gol M Sihran.

Mendapatkan umpan dari Torres, dengan tenang pemain bernomor punggung 90 menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor sementara 1-0 untuk Borneo FC. Meski sudah unggul. Borneo FC tak menurunkan intensitas serangan. Namun sayang, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta. Borneo FC menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Persebaya. Tertinggal, di awal babak kedua Persebaya mencoba merubah permaian dengan memasukan Rendi Irwan.

Rendi menggantikan posisi dari Hambali Tholib. Masuknya Rendi rupanya belum banyak memberikan dampak. Persebaya Surabaya justru kembali harus kebobolan. Di menit ke-48, Bustos memberikan umpan ke Terens Puhiri yang tinggal berhadapan dengan Ernando. Tidak ada gangguan sama sekali, Terens melakukan tendangan datar yang mampu melewati kedua kaki Ernando dan gol pun tercipta. Borneo FC sementara memimpin 2-0. Pergantian pemain kembali dilakukan Persebaya. Di menit ke-55, Aji Santoso memasukan dua pemain secara langsung.

Samsul Arif masuk menggantikan Supriadi dan Wahyu Satria mengisi posisi Sokoy. Menit ke-60, Borneo FC berhasil memperbesar keunggulannya. Guy Junior sukses mencepoloskan bola dengan kaki kananya setelah memperoleh umpan matang Bustos. Skor menjadi 3-0 untuk Borneo FC. Tertinggal 3-0, Persebaya tidak mau menyerah begitu saja. Penguasaan bola pun coba dipegang oleh Persebaya. Kerja keras para pemain Persebaya akhirnya berbuah manis. Di menit ke-76, Ricky Kambuaya berhasil memperkecil kekalahan Persebaya.

Memanfaatkan bola muntah, sebuah tendangan keras dilesatkan oleh Ricky yang tidak bisa dihadang oleh Angga. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk Borneo FC. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Borneo FC berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Persebaya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *