Barcelona Bakal di tinggalkan Satu Member Sextuple Musim Panas Tahun Depan

Barcelona Bakal di tinggalkan Satu Member Sextuple Musim Panas Tahun Depan – Satu anggota skuad Barcelona yang meraih titel sextuple tampaknya akan mengikuti jejak Lionel Messi meninggalkan Blaugrana. Pada musim 2008-2009 Barcelona mengukir prestasi yang sulit disamai oleh klub mana pun, yaitu meraih titel sextuple alias berhasil menyapu bersih enam gelar yang mungkin dimenangkan pada musim tersebut.

Keenam trofi yang dimenangkan Barcelona pada musim itu adalah Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Capaian itu baru bisa disamai oleh klub lain 11 tahun setelahnya, yaitu Bayern Muenchen, yang juga menjuarai enam kompetisi yang mereka ikuti pada musim 2019-2020.

Sampai musim lalu, 2020-2021, masih ada dua anggota skuad sextuple Barcelona yang bertahan di klub, yaitu Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets. Namun, pada musim panas 2021, salah satu anggota sextuple Barcelona, Lionel Messi, pergi meninggalkan Blaugrana.

Persoalan kontrak dan kondisi Barcelona yang tidak mampu membayar gajinya menjadi sebab mengapa Lionel Messi hengkang dari Barcelona lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Itu berarti, kini hanya ada dua pemain aktif yang merupakan bagian dari skuad Barcelona yang raih sextuple, yakni Gerard Pique dan Sergio Busquets. Akan tetapi, pada musim panas tahun 2022 Barcelona sepertinya bakal kehilangan satu anggota skuad sextuple 2009 lagi.

Hal itu bisa terjadi karena Pique sudah merencanakan pensiun. Memang, Pique memang belum membulatkan keputusan untuk pensiun begitu musim ini berakhir. Akan tetapi, Pique dengan jelas mengindikasikan bahwa 2021-2022 bakal menjadi musim terakhirnya bermain di Barcelona. “Saya akan pensiun di Barcelona,” kata Pique. “Ini bisa menjadi musim terakhir saya.” “Saya sudah melewati tahun demi tahun, jadi saya tidak bisa menjamin bahwa saya akan tetap bermain di sini pada musim mendatang.” “Yang jelas, saya akan pensiun begitu merasa tidak sanggup lagi membantu Barcelona,” kata Pique menambahkan. Jika benar pensiun pada pengujung musim ini, maka member skuad sextuple Barcelona hanya menyisakan Busquets seorang.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *