Hasil Debut 3 Pemain Timnas Indonesia bersama Klub Baru di Eropa

Hasil Debut 3 Pemain Timnas Indonesia bersama Klub Baru di Eropa – Egy Maulana Vikri tampil perdana untuk FK Senica ketika menjamu FK Pohronie dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Slovakia di Stadion OMS Arena, Sabtu (11/9/2021) malam waktu setempat. Tiga pemain berlabel timnas Indonesia telah bermain bersama klub baru masing-masing, ada Egy Maulana Vikri, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaeman. Egy Maulana Vikri dan Bagus Kahfi telah mencatatkan debut di kompetisi masing-masing. Sementara Witan Sulaeman urung debut di kompetisi bersama tim utama, Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri telah memiliki klub baru, yakni klub divisi pertama Liga Slovakia, FK Senica. Sebelumnya dia bermain tiga tahun dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Pemain timnas Indonesia itu bergabung dengan FK Senica pada 30 Agustus 2021. Egy Maulana Vikri mendapatkan debut resminya saaat FK Senica menjamu Pohronie pada pekan ketujuh Fortuna Liga, Sabtu (11/9/2021). Egy bermain pada babak kedua, dia menggantikan Filip Orsula pada menit ke-58. Pemain 21 tahun itu tampil gemilang melawan Pohronie. Egy membuat assist untuk gol Elvis Mashie Sukisa pada menit ke-76.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertandingan itu dan membuat FK Senica menang 1-0 atas Pohronie. Aksi Witan Sulaeman membela Lechia Gdansk saat bermain dalam pertandingan persahabatan kontra klub kasta keempat Polandia, Jeziorak Ilawa, Sabtu (4/9/2021) malam. Witan Sulaeman bergabung dengan Lechia Gdansk pada 1 September 2021. Kontraknya di Lechia Gdansk akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Sebelumnya dia bermain di klub Serbia, FK Radnik Surdulica. Bergabung dengan Lechia Gdansk, Witan belum mendapatkan debutnya di tim utama. Witan mendapatkan debut bermain di Lechia Gdansk II. Pemain 19 tahun itu tampil Lechia Gdansk II saat melawan MKS Wladyslawowo pada kompetisi IV Liga (kasta kelima) pada Sabtu (11/9/2021). Witan Sulaeman tampil sebagai starter.

Lechia Gdansk II menang 6-1 atas MKS Wladylawowo. Sebelumnya Witan bermain saat Lechia Gdansk menjalani pertandingan uji coba melawan klub kasta keempat Polandia, Jeziorak Ilawa, Sabtu (4/9/2021) malam. Bagus Kahfi mengakui instingnya sebagai striker yang membantu dirinya mencetak gol kedua untuk Jong FC Utrecht dalam pertandingan melawan La Louviere Centre, Jumat (3/9/2021).

Bagus Kahfi bergabung dengan Jong Utrecht pada Juli 2021. Dia dikontrak hingga 30 Juli 2022. Bagus Kahfi telah naik kelas masuk ke Jong Utrecht yang bermain di divisi kedua Liga Belanda, Eerste Divisie. Sebelumnya dia bermain di tim U-19 untuk adaptasi. Dia mendapatkan debut resminya saat Jong Utrecht melawan Telstar pada pekan keempat Eerste Divisie, 27 Agustus 2021. Bagus Kahfi masuk dari bangku cadangan pada menit ke-87 mengganrikan Nick Venema. Pada pertandingan itu, Jong Utrecht yang dipimpin oleh Darije Kalezic menang 3-0 atas Telstar.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *